Widia Yuliana : Motivasiku Kuliah di UMB

Assalamualaikum wr.wb

Nama saya Widia Yuliana dan biasa dipanggil Widia. Lahir pada 13 Juli 2002 di Sidorejo, sebuah desa kecil di Provinsi Bengkulu. Berasal dari keluarga yang sederhana saya memulai pendidikan di jenjang SD hingga saat ini saya memutuskan untuk masuk kampus Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Semasa saya duduk di jenjang SMA,ada banyak pilihan kampus yang ingin saya masuki, hingga pada akhirnya saya menjatuhkan pilihan saya di kampus swasta terbesar di Kota Bengkulu, yeahh kampus mana lagi kalau bukan Kampus Hijau Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Kampus yang memiliki banyak keunggulan dan prestasi.

Bukan tanpa alasan saya menjatuhkan pilihan kepada kampus swasta terbesar di Provinsi Bengkulu ini, sebelumnya tentu saya sudah mencari tau hal apa saja yang akhirnya menarik minat saya untuk masuk kampus ini. Dan motivasi saya masuk ke kampus ini adalah :

Pertama, yaitu meskipun universitas ini universitas swasta namun selain mengajarkan ilmu pendidikan bagi mahasiswanya, UM Bengkulu selalu mengedepankan ilmu yang memiliki peranan terpenting dalam kehidupan, yaitu ilmu agama. Albert Einstein mengatakan “ agama tanpa ilmu adalah buta. Dan ilmu tanpa agama adalah lumpuh”. So, ilmu agama adalah komponen terpenting yang tidak bisa dipisahkan dengan ilmu pendidikan dari masa ke masa.

Kedua, UMB memiliki fasilitas yang serba ada yang digunakan untuk menunjang proses perkuliahan.

Ketiga, suasana kampus yang sejuk, suasana sejuk menjadi pertimbangan tersendiri bagi saya, tempat yang nyaman tentu saja bisa membuat kita lebih semangat dalam menuntut ilmu.

Keempat, saya sering sekali mendengar tentang pelayanan yang baik di kampus hijau ini, beasiswa yang memang ditujukan untuk para mahasiswa/i nya, dosen yang terkenal baik dan bijaksana, warga kampus yang sangat ramah, dan tentunya berdedikasi tinggi.

Selanjutnya adalah dukungan keluarga, bagi saya ini adalah yang terpenting, ketika keluarga saya mendukung keinginan saya untuk bergabung menjadi salah satu mahasiswi di universitas muhammadiyah bengkulu ini saat itu juga saya yakin bahwa di kampus ini saya akan bisa menjadi kebanggaan kampus dan kebangggan orang tua saya. Begitu banyak keunggulan dan kebanggan menempuh pendidikan di kampus ini, namun tentu terlalu banyak jika harus di torehkan di secarik kertas ini.

Bisa menjadi salah satu mahasiswi di Universitas Muhammadiyah Bengkulu adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya. Mari bersama wujudkan mimpi di Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Anggun dalam moral-Unggul dalam intelektual

Jaya selalu Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Wassalamu’alaikum wr.wb

Leave a Reply