Wahyu Arantika : MOTIVASIKU KULIAH Di UMB

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Perkenalkan nama saya Wahyu Arantika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Prodi PPKn.

Baiklah dalam rangka lomba ospek UMB 2020 saya akan ikut serta dalam lomba ESAY dengan mengangkat tema “MOTIVASIKU KULIAH DI UMB”.

Banyak mahasiswa yang selalu mengelu-elukan tentang kampus mereka yang swasta. Katanya payahlah, gengsilah, malulah. STOP! Nggak ada lagi waktu untuk mengeluh.

Banyak perkuliahan swasta yang berhasil mengukir prestasi. Orang- orang beranggapan bahwa dengan berkuliah di universitas yang bagus akan menjamin kesuksesan, padahal nama universitas itu bagus di karenenakan oleh mahasiswa itu sendiri yang berprestasi. Jadi, intinya mau kita berkuliah di manapun baik itu di perguruan tinggi negeri ataupun di perguruan tinggi swasta kalau kita memang ada tekad untuk menjadi orang yang sukses maka kita akan berhasil. Seperti kata pepatah di mana bumi berpijak di situ langit di junjung.

Motivasi saya berkuliah di Universitas Muhammadiyah Bengkulu adalah karena jurusan yang sangat saya inginkan ada di universitas ini. Jadwal kuliahnya yang lebih fleksibel, fasilitasnya yang lebih lengkap, dosennya berkualitas, kegiatan kuliah lebih efektif, kesempatan mengembangkan bakat lebih besar, dan lulusan tidak akan kalah bersaing dengan lulusan dari universitas lain.

Mungkin ini sedikit klise ya, tapi saya ingin menjadi orang yang SUKSES dengan berkuliah di Universitas Muhammadiyah Bengkulu ini, sukses atau tidaknya seseorang bukan ditentukan oleh kampus swasta atau negeri. Namun, lebih kepada ke tekad dan semangat kamu dalam membawa diri dan melihat peluang kesempatan untuk menjadi orang yang sukses. Bisa membahagiakan diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita.

Pesan saya “Ingat, menjadi wanita karir itu penting!’. Kuliahlah dengan penuh semangat dan jangan pernah mengeluh, karena tujuan kita adalah sukses.

Sekian, terima kasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Leave a Reply