Tamara Cindy Samsita Rani : Kampus Impian

Motivasi saya memilih Universitas Muhammadiyah Bengkulu sebagai tempat saya menuntut ilmu di antaranya ialah :

1. Salah Satu Universitas Swasta Terbesar di Bengkulu

Universitas Muhammadiyah Bengkulu terdiri dari 21 program studi, mempunyai 2 lokasi perkuliahan, di Udik Bali Kampus 1, Kampus 2 di Lingkar Timur, Kota Bengkulu. Sejalan dengan makin pesatnya pembangunan di Provinsi Bengkulu, maka tuntutan dan kebutuhan akan tenaga kerja yang terdidik langsung meningkat patut di sektor pemerintahan maupun swasta dan minat warga sbg memberlakukan kejenjang pendidikan terlampau tinggi juga langsung meningkat. Merespon minat dan kebutuhan warga terhadap pendidikan serta kebutuhan alam kerja (pemerintah maupun swasta) dan didasari atas rasa keterpanggilan persyarikatan Muhammadiyah sbg memintarkan kehidupan bangsa sbg perwujudan gerakan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, maka semenjak tahun 1978 sudah mulai direncanakan sbg pengembangan STKIP Muhammadiyah Bengkulu diproduksi sebagai Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Tak heran jika universitas ini menjadi kampus favorit dengan jumlah peminat yang sangat banyak.

2. Telah Terakreditasi B

Secara institusi kampus, Universitas Muhammadiyah Bengkulu telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat “B” berdasarkan surat keputusan nomor 178/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2015 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Itulah mengapa saya yakin memilih berkuliah di Universitas Muhammadiyah Bengkulu

3. Dekat dengan Rumah

Saya lahir dan besar di Kota Bengkulu dengan penuh kenangan indahnya. Sejak duduk di bangku SMK saya sudah tahu sedikit mengenai Universitas Muhammadiyah Bengkulu disana kita dapat banyak pembelajaran mengenai banyak hal terutama tentang agama. Saya juga ingin masuk jurusan Teknik informatika agar saya dapat memahami lebih dalam bahasa program dan lebih up to date lagi untuk membuat suatu perubahan besar. Hal tersebut membuat saya termotivasi ingin berkuliah di Universitas Bengkulu juga. “Kalau di kota sendiri saja ada kampus yang bagus, mengapa harus kuliah di luar kota?”, dan juga pemikiran itulah yang membuat saya akhirnya mantap memilih Universitas Muhammadiyah Bengkulu sebagai tujuan saya menuntut ilmu setelah lulus dari sekolah menengah Kejuruan.

Leave a Reply