Rohidin Mersyah Ditodong Warga, Keruk Sedimen Sungai Selepa Selesai

News 0

— BENGKULU SELATAN, BeritaDelapan.Com —

Berita-Pengerukan-Sedimen-Irigasi-Selepah Rohidin Mersyah Ditodong Warga, Keruk Sedimen Sungai Selepa Selesai
Photo : Pengerukan Sedimin, Hulu Jaringan Irigasi Selepa Kecamatan Seginim, 2020. (wa-rm)

Hari ini, Sabtu (11/01/2020), melalui pesan singkatnya, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengirimkan photo Kegiatan Pengerukkan Sedimen yang menumpuk dihulu jalur Irigasi Selepa, telah selesai dikerjakan.

Hal tersebut, menyusul adanya, permintaan dari warga Kecamatan Seginim, yang disampaikan oleh Amriadi, saat tak sengaja berjumpa dengan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dalam moment sosial masyarakat, waktu lalu.

Amriadi, menjelaskan kepada Rohidin Mersyah, bahwasanya, petani yang menggunakan air dari jaringan irigasi Selepah Kecamatan Seginim, terhambat oleh sedimen yang menumpuk. Penjelasan Amriadi, dikuatkan dengan pernyataan beberapa warga yang secara bersamaan menyaksikan.

“Selain membutuhkan alat berat, pengerukkan sedimen, juga membutuhkan operasional”, tutur Amriadi menambahkan.

Mendengar pengakuan dari warga, Rohidin Mersyah, langsung memberikan respon dengan memanggil ajudannya, guna mengambil dompetnya yang ketinggalan di dalam mobil. Tidak lama berselang, setelah menerima tas kecil yang selalu menemaninya, Rohidin Mersyah mengeluarkan sejumlah uang, kemudian diberikan kepada salah seorang warga, yang diketahui kemudian, memiliki lahan sawah pada tempat yang disebutkan.

“Ini, ada uang Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah, mohon diterima, untuk digunakan sebagai operasional warga dalam kegiatan tersebut. Kan tadi, mintanya Satu Juta, nah… saya kasih Satu Juta Lima Ratus, hahaha”, kira-kira seperti itu, bahasa yang dikeluarkan oleh Rohidin Mersyah, seingat BeritaDelapan yang kebetulan menyaksikan.

Menyambut bantuan dari Rohidin Mersyah, bapak-bapak yang menerima, mengeluarkan jurus pamungkas, dengan sedikit berpidato. Akan tetapi, suasana obrolan santai, sedikit mewarnai, Rohidin Mersyah, dengan muka telihat serius, akan tetapi, dihiasi dengan senyuman. Menyarankan agar bapak-bapak tersebut, segera mengakhiri rasa sedihnya, kemudian duduk di samping Rohidin, dengan membentuk lingkaran dan mendiskusikan hal lainnya. Sontak saja, masyarakat yang menyaksikan, turut tertawa. *)

*) Red

Spread the love
author

Author: 

Related Posts