PRONA DIDUGA AJANG PUNGLI, 25 KADES DILAPORKAN KE KEJATI

News 0
fredi PRONA DIDUGA AJANG PUNGLI, 25 KADES DILAPORKAN KE KEJATI

Photo : Ketua DPD Ormas FPR Bengkulu Selatan memperlihatkan Surat Laporan

Bengkulu Selatan, beritadelapan.com – Laporan Dugaan Korupsi dan Pungli Sertifikat Prona Tahun 2016 Ke Kejati Bengkulu, hari ini Selasa (24/01/2017) Ketua DPD Ormas Front Pembela Rakyat Kabupaten Bengkulu Selatan (DPD Ormas FPR Bengkulu Selatan) yang mendapatkan tembusan langsung surat tersebut berencana akan mendatangi Kejari Bengkulu Selatan terkait dengan pemberian surat tembusan laporan yang juga disampaikan kepada Kejari Bengkulu Selatan.

Selain kejari Lapora n Dugaan Korupsi dan Pungli Sertifikat Prona Tahun 2016 ke Kejati Bengkulu juga ditembuskan kepada ; Gubernur Bengkulu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Insfektorat Jendral Kemen Agraria Tata Ruang RI, Dirjen BPN RI, Bupati Bengkulu Selatan, Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Kapolres Bengkulu Selatan, Pimpinan Media Cetak dan Elektronik Se Provinsi Bengkulu, Semua Kades yang terlibat dalam pembagian sertifikat Prona.

Nofredi Herawan Ketua DPD Ormas FPR Bengkulu Selatan membenarkan hal tersebut :

“Bahwasannya dugaan pungli Prona di Bengkulu Selatan memang nyata, dan telah terkoordinir”.

Sebagai gambaran, PRONA adalah singkatan dari Proyek Operasi Nasional Agraria. PRONA diatur dalam Kepmendagri No. 189 Tahun 1981 tentang Proyek Operasi Nasional Agraria. Tujuan utama dari PRONA adalah memproses pensertipikatan tanah secara masal sebagai perwujudan dari pada program Catur Tertib di bidang Pertanahan yang pelaksanaannya dilakukan secara terpadu dan ditujukan bagi segenap lapisan masyarakat terutama bagi golongan ekonomi lemah, serta menyelesaikan secara tuntas terhadap sengketa-sengketa tanah yang bersifat strategis . PRONA dibentuk dalam lingkungan Direktorat Jenderal Agraria Departemen Dalam Negeri (Red). (DN)

Spread the love
author

Author: 

Related Posts