Potensi Wisata Terpendam, Masyarakat Minta Polres Bengkulu Selatan Terima Hibah Tanah

BDTV, News 0

— BENGKULU SELATAN, beritadelapan.com —

Di sebuah Desa dalam Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan, terdapatlah sebuah Danau yang menyimpan misteri tersendiri. Konon usia Danau tersebut hingga kini belum ada seorangpun yang tahu, kapan dan bagaimana Danau tersebut muncul di permukaan masih menjadi tanda tanya. Kejelasan terlihat, Danau tersebut telah ada semenjak lampau. Hingga kini, misteri tersebut masih tersembuyi, mungkin akan terkuak bila dikemudian hari, daerah tersebut telah menjadi salah satu tempat pilihan wisata bagi masyarakat. Kapan ya?….

Mendapati informasi Kapolres Bengkulu Selatan, diwakili Kapolsek Seginim, bakal pantau lapangan, memenuhi undangan masyarakat yang bermaksud menghibahkan tanah garapanya kepada Polres dan Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan. Beritadelapan bergegas meluncur menuju rumah Kepala Desa Kota Agung.

Selang beberapa menit kemudian, nampak Kapolsek Seginim, Iptu Tamsir Hasan ditemani salah satu anggotanya, Kepala Desa Kota Agung, Suhedi, bersama Iksanuddin, salah seorang warga Bengkulu Selatan, bersiap meluncur ke TKP. Perjalanan dimulai ….

Menelusuri jalan buah bakti TMMD beberapa waktu silam, mendaki menurun, hingga mendatar. Satu kali dua kali, rombongan diuji skill dalam mengemudi. Oleng kiri, oleng kanan, motor yang dikendarai, memang bukan khusus untuk adventure, seolah terdengar berguman ‘perjalanan yang cukup menatang’, semoga sampai pada tujuan.

Lelah diperjalanan, seakan terobati dengan suguhan alam, hijaunya air dan tumbuhan sekitar Danau, menyapa lembut rombongan yang beritadelapan namakan “Tim Investigasi Potensi Wisata Bengkulu Selatan”. Berjalan perlahan ke sana kemari, mendekati bibir danau, berdiri seakan mematung memandang keindahan alam, dan duduk berjejer rapi menghadap birunya danau. Nampak jernihnya air yang tertiup angin, menawarkan kelembutan alam yang hadir menyaksikan. Misteri Danau Desa Muara Danau, perlahan terkuak, Potensi Wisata Terpendam, yang menjadi saksi pergantian kepemimpinan dari zaman ke zaman.

Kapolres Bengkulu Selatan, melalui Kapolsek Seginim menerangkan maksud kehadiran mereka, diperoleh data sementara, kunjungan tersebut sebagai bentuk cepat tanggap Polres terhadap inisiatif warga untuk menghibahkan tanah garapan mereka kepada Polri. Nantinya, tanah tersebut diperuntukkan sebagai rumah singgah Polri, sekaligus dapat dijadikan tempat inovasi Polri dalam melayani masyarakat sebagai pengayom. Model pendekatan pembinaan tentu akan lebih berwarna.

Suhedi, Kepala Desa Kota Agung juga menjelaskan, ide hibah tanah garapan warga, bertujuan untuk membuka ruang pembangunan kepada Pemerintah dan Pemerintah Daerah, penilaian sementara jika semua komponen daerah ikut terlibat, tentu percepatan pembangunan daerah wisata Danau, akan lebih mudah terwujud.

Di sisi lain, Iksanudin, Aktivitis Pembangunan Bengkulu Selatan, mengharapkan niat baik masyarakat, agar memperoleh respon positif dari para pemangku kebijakan yang ada. *)

*) Red

Spread the love
Tags:
author

Author: 

Related Posts