Novia Andini : Motivasiku Masuk UMB

Menempuh pendidikan hanya sampai SMA/SMK itu tidak cukup bagi saya, karena ingin menambah wawasan yang lebih luas lagi saya memiliki tekad untuk masuk keperguruan tinggi apa lagi di era sekarang teknologi yang semakin canggih dan berkembang dengan sangat pesat, dengan mengikuti zaman yang sudah semakin canggih kita juga harus bisa berpikir yang maju juga jangan teknologi saja yang maju! Bagaimana cara kita berpikir untuk bisa berkarya dan memotivasi orang lain.

Mimpi merupakan sesuatu yang di idam-idamkan agar tercapai dalam hidup kita. Mimpi akan memberi semangat bagi kita, karena ketika bermimpi, kita telahmemiliki pengharapan agar apa yang sedang kita impikan bisa tercapai suatu saat nanti.Mimpi itu identic dengan hal-hal yang dianggap menarik dan indah untuk dikhayalkan. Termasuk saya, saya memiliki mimpi-mimpi yang besar yang ingin saya wujudkan dalam diri ini salah satunya adalah mebahagiakan kedua orang tua saya itu sudah kewajiban seoarang anak dan ingin jadi orang yang sukses dan berguna bagi bangsa negara dan orang lain.

Semerter akhir di SMA teman-temanku bertanya lanjut keperguruan tinggi tidak? mau kuliah dimana banayak sekali pertanyaan yang dilontarkan oleh teman-temanku. Aku memang sudah merencanakan untuk lanjut ke perguruan tinggi tapi aku masih bingung ingin masuk ke Universitas mana? pada saat itu aku ikut seleksi SNMPTN aku memilih PTN di Universitas sriwijaya (UNSRI) aku mengambil jurusan ilmu sejarah dan aku berharap masuk di UNSRI ternyata belum rezeki untuk masuk di UNSRI.

Aku tidak berhenti sampai disini, aku mencoba mendaftar di UMPTKIN di IAIN CURUP dan aku mengambil jurusan bimbingan dan konseling agama islam dan ternyata aku diterima disana, akupun langsung memberitahukan kepada orangtuaku bahwa aku masuk di IAIN CURUP tetapi kedua orangtuaku tidak setuju aku mengambil jurusan bimbingan dan konseling agama islam dan di situ aku sempat patah semangat, orangtuaku bilang ambil jurusan yang lain jangan itu karena jurusan yang kamu ambil itu susah untuk cari kerja.

Setelah itu aku mencari informasi Universitas-universitas yang masih buka , lalu saya dapat informasi dari teman saya bahwa UMB masih buka dan ada yang memberitahukan bahwa banyak peluang untuk dapat beasiswa keduaorangtu saya pun mendukung saya masuk di UMB tidak butuh lama saya langsung buka link UMB lalu saya daftar dan di teriima di UMB saya memantapkan diri dan bertekad untuk terus berjuang demi cita-cita saya dan juga demi kedua orangtua.

Salah satu motivasi saya masuk UMB karena umb mempelajari tentang ilmu keagamaan dan saya ingin memperdalam keagamaan dan menurut saya ukt persemesternya juga terjangkau, dan dimasa covid-19 ini tidak mematahkan semangat saya untuk terus maju dan menjadi orang yang sukses dimasa depan saya ingin lebih mengenal UMB intinya menuntut ilmu itu bisa dilakukan dimana saja.

Kembali lagi pada niat mau maju atau mau diam di tempat bukan orang lain yang menentukan kita sukses melainkan diri kita sendiri.Kalau ingin sukses berusaha, ikhlas dan berdoa apabila kita ikhlas dalam mengerjakan sesuatu dengan insyaallah yang kita dapat berkah dunia akhirat.

Leave a Reply