Namanya Pustaka Cinta 2020

Galleries 0

Satu tetaplah Satu, Dia bukanlah aku. Namun Dia adalah aku. Satu tetaplah Satu, Dia bukanlah matahari. Namun Dia adalah matahari. Satu tetaplah Satu, Dia bukanlah bulan. Namun Dia adalah bulan. Satu tetaplah Satu, Dia bukanlah ruang dan waktu. Namun Dia adalah ruang dan waktu. Satu tetaplah Satu, Dia bukanlah malaikat. Namun Dia adalah malaikat. Satu tetaplah Satu, Dia bukanlah manusia, jin dan setan. Namun Dia adalah manusia, jin dan setan. Dia tidak serupa dengan seluruh mahluk. Namun Dia nampak pada seluruh mahluk.

Dia adalah Tuhan Yang Maha Esa. Dia terbebas dari seluruh prasangka manusia. Saat ini kulihat aku, Dia ada saat aku ada, Dia tiada saat aku tiada. Dia kuasa atas aku dan aku bukanlah Dia, tapi aku berasal dari-Nya.

Pustaka cinta-Nya tak terhitung, karena hitungan hanya gambaran semata dan terkadang jumlah bukanlah kepastian. Namun cinta-Nya adalah Satu, pasti Satu dan pasti dua.

Menyebut Nama-Nya menenteramkanku, membahagiakanku, menggetarkan tubuhku, membuat air mataku jatuh tak terasa, membuat legah dadaku yang sesak dan menyesakkan dadaku, membuat putus asahku menjadi harapan kepastian. Itu baru sebatas Nama-Nya. Sungguh Dia adalah Satu dan di sini Dia adalah dua.

Dzat-Nya yang nyata. Namun, bukanlah menjadi hakku memikirkannya. Nama dan Sifat-Nya sebenar-benar kebenaran yang dapat aku rasakan. Maha Sempurna-Nya nampak dalam wujud sempurnanya aku.

Dari awal hingga akhir setiap waktu dapat diakhirkan. Dia bukanlah waktu. Namun Dia adalah waktu. Dia bukanlah adam dan hawa. Namun Dia adalah adam dan hawa. Dia bukanlah musa dan firaun. Namun Dia adalah musa dan firaun. Dia bukan isa. Namun Dia adalah isa. Dia bukanlah muhammad. Namun Dia adalah muhammad. Dia bukanlah alam semesta. Namun Dia adalah alam semesta. Saat ini ketika kupandang alam ini, aku ada dalam titik kecil tak terlihat dan terlihat, aku dalam genggaman-Nya, Dia ada dalam diriku. Dzat-Nya bukanlah menjadi hakku. Nama dan Sifat-Nya wujud rasa yang ada. *)

*) Red

Spread the love
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts