Khusnul Khotimah : UMB Pilihan Ku

Pendidikan merupakan modal yang sangat penting untuk masa depan, dengan adanya pendidikan langkah kita menjadi lebih tertata. Pendidikan bukan hanya disekolah, pendidikan bersumber dari segalanya, baik dari lingkungan keluarga, masyarakat maupun lingkungan sosial diluar.

Masa depan tidak terjamin cerah begitu saja dengan pendidikan tinggi tanpa mengerti bagaimana cara mempraktekannya, pendidikan bukan hanya sekedar pembelajaran matematika, kimia fisika saja tetapi ada pendidikan akhlak, tutur kata dan sopan santun. Pendidikan akan terasa sekali manfaatnya bila kita tahu bagaimana cara merealisasikannya dan memberikan manfaat besar bagi lingkungan.

Dimanapun kita menempuh pendidikan semua tujuannya pasti yang terbaik untuk penerus bangsa. Dulu cita-cita ku bersekolah di Perguruan Tinggi Negeri karena, biayanya yang terjangkau. Ku coba segala tes untuk berhasil masuk perguruan negeri tapi, Allah SWT. belum mengizinkan. Aku sempat berfikir untuk tidak melanjutkan sekolah ku, karena semua orang beranggapan bersekolah di perguruan swasta itu sangat mahal dan akan membebani orang tua, hal itu membuatku ragu untuk bersekolah. Aku menemukan semangat ku kembali untuk bersekolah setelah menemukan Universitas Muhammaddiyah Bengkulu. Dimasa pandemi seperti ini Universitas Muhammadiyah Bengkulu memberikan keringanan pembayaran uang semester,hal itu semakin membuat ku bersemangat untuk melanjutkan pendidikan ku. Tak hanya itu alasan ku memilih Universitas Muhammadiyah Bengkulu karna disini aku bisa mempelajari lebih dalam tentang agama. Aku hanya berharap semoga ini jalan terbaik buat ku.

Selama pandemi covid-19 selain stay at home dan menjaga kebersihan,ada hal yang selalu aku lakukan untuk mengurangi beban orang tua ku, yaitu dengan membuka olshop,selama dirumah aja kita harus tetap aktif ya walaupun semua dikerjakan di rumah.Kita juga tidak boleh terlalu sering tidur saat dirumah karena hal itu membuat badan kita menjadi lesu.Lakukanah hobimu di rumah, gali potensi yang ada pada dirimu yang belum kita ketahui.Semoga kita bisa melawan pandemi ini bersama-sama.

Terima kasih untuk Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Terima kasih untuk semua pihak yang telah mengadakan semua acara untuk menyambut mahasiswa baru.

Mohon maaf apabila ada salah kata dalam penulisan, motivasi ini benar-benar berasal dari dalam diri saya, tidak untuk menyinggung pihak manapun.

Leave a Reply