Kejari Bengkulu Selatan, Kualitas SDM Desa Harus Lebih Baik

News 0

Penyiap-Bahan-Analisis-Bidang-Sospol-Kejari-Bengkulu-Selatan-Adi-Eka-Saputra-SH-1-600x600 Kejari Bengkulu Selatan, Kualitas SDM Desa Harus Lebih Baik

— BENGKULU SELATAN, beritadelapan.com

Di antara faktor penghambat pembangunan desa ialah rendahnya kualitas sumber daya manusia yang ada. Hal ini, sering kali menyebabkan penyelenggara pembangunan desa terjebak dalam permasalahan, yang semestinya tidak diperlukan.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan, melalui Penyiap Bahan Analisis Bidang Sospol Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan, Adi Eka Saputra, SH., menerangkan peran TP4D salah satunya adalah meningkatkan kualitas sumber daya aparatur pemerintahan desa yang ada. Tentunya dengan memberikan sosialisasi, baik tentang fungsi TP4D itu sendiri, penerangan hokum dan berbagai bentuk pelatihan yang disenggarakan oleh desa, hingga akhir bulan oktober 2019, setidaknya telah 40 desa yang melaksanakan kegiatan peningkatan sumber daya aparatur pemerintahan desa.

Harapan ke depanya, pembangunan desa di Bengkulu Selatan tahun 2020, penyelenggara pembangunan desa, dapat lebih fokus pada pemberdayaan desa. Sehingga kualitas SDM yang dimiliki oleh desa akan lebih baik lagi. *)

*) Red

Spread the love
author

Author: 

Related Posts