Katalok Delapan, Giat I DPRD Bengkulu Selatan Tahun 2018

News 0

BENGKULU SELATAN, beritadelapan.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebagai wakil rakyat suatu daerah mempunyai tugas dan fungsi legislator, penganggaran dan kontrol terhadap pelaksanaan pembangunan di suatu daerah. Berikut sepintas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan dalam tahun 2018.

  1. DPRD Bengkulu Selatan Gelar Paripurna Hasilkan Perda CSR

Paripurna-DPRD-Tentang-Perda-CSR-3 Katalok Delapan, Giat I DPRD Bengkulu Selatan Tahun 2018

April 2018, jalankan fungsi legislasi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan sahkan Peraturan Daerah Tentang Corporate Social Rensponsibility (Perda CSR). Pengesahan Perda CSR dilaksanakan dalam Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Selatan Yevri Sudianto dan dihadiri oleh Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD, Unsur FKPD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan lainnya.

  1. Regulasi Daerah Ketenteraman Masyarakat Dan Ketertiban Umum

Paripurna-DPRD-Tentang-Perda-CSR-2 Katalok Delapan, Giat I DPRD Bengkulu Selatan Tahun 2018

Tahun 2018 Bulan April Tanggal 30, tidak terbatas pada Perda CSR, sidang paripurna DPRD Bengkulu Selatan menghasilkan Peraturan Daerah Tentang Ketenteraman Masyarakat Dan Ketertiban Umum. Dihadiri oleh Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud, Unsur FKPD, Kepala OPD dan Pejabat Daerah lainnya serta dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkulu Selatan Paripurna Penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tribum dinyatakan berlaku sebagai Peraturan Daerah. Hingga rangkaian acara berakhir, Paripurna berjalan dengan lancar dan tertib.

  1. Dorong Pengembangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), DPRD Bengkulu Selatan Setujui Penyertaan Modal PDAM

Dukungan-Penyertaan-Modal-PDAM-Oleh-DPRD-Bengkulu-Selatan Katalok Delapan, Giat I DPRD Bengkulu Selatan Tahun 2018

April 2018, DPRD Bengkulu Selatan setujui Penyertaan Modal Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manna sebesar Rp. 400 Juta pada tahun 2018. Harapan nantinya PDAM Tirta Manna mampu meningkatkan pelayanana terhadap kebutuhan masyarakat, khususnya dalam ketersediaan air bersih.

Upaya melaksanakan kerja demi tercapainya tujuan sebagai perwakilan rakyat merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Propinsi maupun DPR RI. Dorongan bersama dari semua komponen pembangunan kepada Dewan Perwakilan Rakyat hendaknya dapat diberikan. Sehingga adanya perwakilan rakyat benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi rakyat itu sendiri. (Red-Kbp)

Spread the love
author

Author: 

Related Posts