Indra Yoga Widianto : Sejarah Dan Kipra UMB Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

Bissmillahirrahmanirrahim

Assalamualakium Wr.Wb.

Perkenalkan Nama Saya Indra Yoga Widianto dari Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Informatika. Disini saya akan mengikuti Lomba Kreativitas Mahasiswa Baru UM Bengkulu 2020 cabang lomba essay dengan mengangkat sebuah tema :

Sejarah dan Kipra UMB dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

Universitas Muhammadiyah Bengkulu adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang di dirikan pada tanggal 31 agustus 1991. Pada tahun 1991 UMB memiliki 4 Fakultas dengan 9 Prodi dan sekarang di tahun 2020 ini UMB telah memiliki 8 Fakultas dengan 21 Prodi. Keberadaan Universitas Muhammadiyah Bengkulu sebagai salah satu amal usaha dari Persyarikatan Muhammadiyah di bidang perguruan tinggi dalam wilayah Bengkulu. Terpaan berbagai persoalan telah membawa Universitas Muhammadiyah Bengkulu menjadi lembaga pendidikan tinggi yang tangguh dengan semboyan “KAMPUS ISLAMI, ILMIAH DAN KEREN” dengan selalu berkomitmen terhadap peningkatan mutu dan berdaya saing tinggi.

Pendidikan di tengah pandemi Covid-19 bagian dari salah satu bentuk upaya perjuangan UMB untuk mencerdaskan anak bangsa dalam kehidupan kita bersama, dengan demikian pendidikan juga merupakan upaya dalam membentuk pribadi yang berpikir secara mandiri,kritis dan bertanggung jawab atas terbentuknya “Rakyat Yang Adil dan Makmur”.

Inilah cerita Sejarah dan Kipra UMB dalam Mencerdaskan Anak Bangsa dari saya, sekian dan terimaksih!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Leave a Reply