Hutila Intansari : Lomba Kreativitas Mahasiswa Baru UM Bengkulu 2020 Lomba ESSAY.

Baiklah dalam rangka lomba ospek UMB 2020, saya akan ikut serta dalam lomba ESSAY dengan mengangkat tema : “MOTIVASIKU KULIAH DI UMB”

Ada beberapa hal yang terlintas di dalam pikiran saya tentang hidup saya, tentang bagaimana supaya saya bisa berhasil dan sukses di kemudian hari, dan saya mulai berfikir bahwa diri saya sekarang masih kurang bekal, saya ingin memenuhi bekal saya itu dengan belajar di Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Kemampuan Universitas Muhammadiyah Bengkulu atau yang lebih sering kita kenal dengan singkatan UMB merupakan kampus dengan kemajuan yang sangat pesat di kota Bengkulu, kemampuan ini tidak kalah menarik dengan kampus lain, selain pakultasnya yang bagus kampusnya juga sangat baik.

Baiklah, motivasi saya dalam memilih kampus UMB adalah karena selain kampusnya yang baik dan bagus, fakukanltas dan prodinya juga sangat menarik, apa lagi saya lulusan dari SMK, jadi lebih mudah meneruskan dan melanjutkkan jurusan yang telah saya ambil dari SMK. Menurutku baik kampus negeri atau swasta itu tetap sama kecuali diri kita sendiri, disana mau meningkatkan kualitas diri atau tidak. Soal sukses itu dari kita sendiri bukam dari alemematernya. Maka dari itulah saya termotivasi kuliah di UMB, karena selain jurusannya yang banyak dan termasuk kriteria jurusan yang saya inginkan dan juga banyak yang diinginkan oeh maba-maba yang lain,selain juga universitasnya sangat baik dan bagus,serta juga yang terpenting adalah UMB sudah diakui oleh Negara.

Saya punya banyak mimpi kebanyakan mimpi itu berhubungan dengan ekonomi. Masuk UMB adalah salah satunya. Jika mimpi ini terkabul saya dapat melanjutkan mimpi-mimpi yang lain agar dapat terkabil juga, pada akhirnya saya membahagiakan diri sendiri dan orang -orang terdekat , umur cenderung masih mudah tetapi saya lebih maju dari orng yang lebih tua, saya berharap dengan masuk universitas ini selain mencerdaskan dan membekali diri tapi juga membawa saya lebih dari sekarang hingga dapat mengabulkan mimpi-mimpi.

Wassalammu’alaikum wr.wb

Leave a Reply