Hal Aduan Penyelewengan DD, Camat Fasilitasi Kades Kuripan dan Warga

News 0

IMG20170125104418 Hal Aduan Penyelewengan DD, Camat Fasilitasi Kades Kuripan dan WargaBengkulu Selatan, beritadelapan.com – Setelah sebelumnya masyarakat Desa Kuripan menyampaikan pengaduan ke Kejari dan Pemda Bengkulu Selatan terkait permasalahan pembangunan Rabat Beton dan Siring Pasang serta Rangkap Jabatan Ibu Kades. Rabu (25/1/17), Camat Kecamatan Bunga Mas mengundang Warga dan Kades Kuripan untuk menyelesaikan sengketa tersebut di aula Kantor Camat Bunga Mas.

Pertemuan yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut terlihat sedikit menegangkan, terdapat adu argumen antara ke dua belah pihak, meskipun akhirnya musyawarah berjalan dengan aman dan terkendali.

“Seperti  bangunan fisik boleh dibuktikan, seharusnya dalam RAB 20 cm ketebalan dinding irigasi, tapi yang dipasang hanya 15 cm bahkan 10 cm. Pemasangan Rabat Beton seharusnya 40 cm dalam RAB ternyata yang dipasang kurang  dari 40 cm. Permasalah ini sudah masyarakat  adukan ke Kejari dan Pemda Bengkulu Selatan, Serta ibu kades mempunyai  jabatan rangkap ; Kepala Perpustakaan Desa, Perangkat Desa, Pemegang Barang-Barang Desa, dan lain-lain” Ungkap Agus (32) warga Desa Kuripan.

Ketika dikonfirmasi Kades Kuripan memberikan jawaban dalam bahasa daerah bahwa ia berserah dan menunggu apa kemauan masyarakat.

 “Teserah, tinggal tunggu tapau katau adiek sanak (Terserah tinggal menunggu apa kata masyarakat (Red))”.  Jawab Kades Kuripan yang dipanggil Sadi.

Sementara itu Camat Kecamatan Bunga Mas Tedy Setiawan, S. STP., MM berharap agar masalah ini dapat diselesaikan secara baik-baik.

“Permasalahan ini diselesaikan secara baik-baik dan jangan sampai mengundang keributan”. Harap Tedy Setiawan.

Sedangkan Kapolsek Kayu Kunyit  Iptu. J. Manurung menyampaikan himbauan agar pengawasan dilakukan masyarakat dimulai dari awal supaya tidak ada penyelewengan.

“Terutama masyarakat Kuripan pengawasan itu dilakukan dari awal supaya tidak ada penyelewengan-penyelewengan DD dan ADD” Himbau Iptu. J. Manurung.

Musyawarah yang di lakukan di aula Kantor Camat Bunga Mas dihadiri  juga perwakilan Danramil Pelda Soleman, Babinsa Serka Siswo dan masyarakat Desa Kuripan.

Sebelumnya, Kepala Desa Kuripan dilaporkan oleh warganya ke Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan terkait dugaan penyelewengan Dana Desa (DD) tahun 2016. (Jt)

Spread the love
author

Author: 

Related Posts