Gallery Desa 2020 : Padang Nibung Fokus Tangani Covid 19 Tanpa Tinggalkan Pembangunan Desa

Desa-Padang-Nibung-Kecamatan-Bunga-Mas-Provinsi-Bengkulu-Republik-Indonesia-BeritaDelapan Gallery Desa 2020 : Padang Nibung Fokus Tangani Covid 19 Tanpa Tinggalkan Pembangunan Desa

— BENGKULU SELATAN, BeritaDelapan.Com —

Mewabahnya Virus Covid-19, bagian dari jenis Virus Corona yang dapat menyerang organ vital pernafasan manusia yaitu paru-paru. Tentu saja, hal ini menjadi perhatian serius oleh dunia tanpa terkecuali Pemerintah Republik Indonesia, dengan mengeluarkan Status Darurat Bencana, yang kemudian ditindaklanjuti dengan pola pencegahan dan penyebaran serta penanganan virus hingga menyentuh masyakat desa.

22 Gallery Desa 2020 : Padang Nibung Fokus Tangani Covid 19 Tanpa Tinggalkan Pembangunan Desa

Satu diantara ribuan desa, tidak ketinggalan kiprah Desa Padang Nibung, dituntut agar bersikap dan bertindak serius dalam upaya pemutusan penyebaran virus tersebut. Dalam hal ini, Penyemperotan Disinfektan di jalan dan lorong desa, tempat umum, kantor dan rumah ibadah serta tempat tinggal warga, salah satu bentuk upaya yang telah dilakukan Pemerintah Desa Padang Nibung. Selain itu, pencerdasan masyarakat dengan memberikan himbauan rutin agar bersama menjaga lingkungan sekitar.

44-1024x1024 Gallery Desa 2020 : Padang Nibung Fokus Tangani Covid 19 Tanpa Tinggalkan Pembangunan Desa

Hadirnya Covid 19, menambah satu dari sekian banyaknya permasalahan dalam berkehidupan sosial masyarakat di suatu daerah/wilayah. Tanpa harus meninggalkan pembangunan dan tetap memperhatikan dengan serius arahan pemerintah dalam menindaklanjuti permasalahan Covid 19, Desa Padang Nibung menggagas Validasi Data, seluruh potensi yang dapat digunakan untuk memakmurkan desa. Tentu dalam hal ini, proses dan arah pembangunan harus dimengerti secara menyeluruh oleh komponen desa, baik Pemerintah Desa, BPD dan masyarakat desa.

11 Gallery Desa 2020 : Padang Nibung Fokus Tangani Covid 19 Tanpa Tinggalkan Pembangunan Desa

Keterangan yang diperoleh dari Pemerintah Desa Padang Nibung, melalui PJs Kepala Desa, Tanzaral Amri, diperlukan Data Base Desa, yang kemudian dari Data Base tersebut akan digunakan oleh Pemerintah Desa, Kabupaten, Provinsi hingga dikirim ke Pemerintah Pusat dalam mengambil kebijakan pembangunan kedepannya. Sejauh ini, proses penghimpunan data sedang dilakukan. Arah pembangunan desa tetap harus berjalan, meskipun vandemi Covid 19, selaku Pemerintah Desa dan masyarakat tetap harus berpikir positif. Semoga Vandemi Covid 19 cepat berakhir. *) Red-Kbp

Leave a Reply