Diana Febrianti : Motivasi Untuk Bermoral Dan Berintelektual Di Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Mungkin…

kita gagal menemukan rahasia motivasi. Motivasi erat kaitannya dengan inspirasi,motivasi menurut KKBI dorongan yang timbul pada diri seseorang untuk melakukan sesuatu dengan tujuan tertentu. Tujuan bersinonim dengan mimpi dan impian. Saya punya banyak mimpi, kebanyakan mimpi saya berkaitan dengan ekonomi. Sehingga tidak banyak motivasi yang bisa saya sesuaikan dengan impian saya,karena lingkungan mempengaruhi pola fikir seseorang dan tolak ukur kesuksesan. Dari sini saya berbicara bagaimana anda berpikir dan bagaimana saya berpikir.

Ada beberapa hal yang ada didalam pikiran saya tentang bagaimana bertahan hidup, menjadi cerdas atau menjadi orang yang mampu bersosialisasi hingga bisa menggerakan sekitarnya. Saya bisa melihat adanya perbedaan pemikiran disetiap tindakan. Sehingga saya berpikir “jurusan yang sesuai dengan minat itu lebih penting daripada perguruan tingginya” Kita tahu sendiri bahwa inspirasi adalah tarikan untuk melakukan sesuatu yang sesuai dengan dirimu sendiri. Ketika pendukung yang paling penting perannya terhadap mimpi saya, yaitu orang tua saya, mengatakan ” Lakukan saja sesuatu yang nanti akan mengalir padamu “

Ketika saya terinspirasi kepada guru saya dan mereka adalah alumni dari UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU yang mana salah satunya adalah guru PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN, guru yang mengajari mata pelajaran yang menjadi impian dan target kehidupan saya kedepannya. Saya melihat cara guru saya dalam mengajari siswa siswinya dan melihat wawasan mengenai pancasila dan pendidikan kewarganegaraan ini sangat baik serta dia juga pernah membimbing muridnya memenangkan lomba 4 pilar, dari semua itu saya berpikir bahwa UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU mempunyai cara yang sangat baik yang dapat menuntun saya untuk lebih berintelektual dan bermoral karena, Universitas muhammadiyah Bengkulu juga diketahui sebagai kampus yang mempunyai aturan moral yang baik, apalagi berkaitan dengan keimanan, saya juga yakin mungkin dengan saya melanjutkan pendidikan disini saya akan mendapati pengalaman mengenai tata cara untuk bermoral yang lebih baik, apalagi untuk saya yang sangat menyenangi kegiatan bersosialisasi.

Ketika kita ingin bersosialisasi kita harus berani mendekati diri dengan orang lain, tentu hal itu harus dibekali dengan moral dan intelektual yang sangat baik, saya yakin dengan lingkungan Universitas Muhammadiyah Bengkulu dapat memberikan saya pengalaman dan pelajaran untuk bisa menjadi cerdas dan mampu bersosialisasi hingga bisa menggerakkan sekitarnya.

Dari sini dapat kita simpulkan bahwa suatu jurusan yang sangat kita impikan akan lebih baik dan berkesan jika kita pandai dalam merealisasikannya dan tentu dengan menggunakan intelektual dan moral untuk bersosialisasi yang sangat baik. Dari semua ini saya juga menyadari mungkin bagi kebanyakan orang Kampus yang baik (negeri) lebih menjamin suatu kesuksesan tapi tidak bagi saya, bagi saya sukses itu merupakan kebermanfaatan saya dan ilmu yang kita miliki bagi orang lain. Kita bisa merasakan sukses jika anak didik saya nanti berhasil memahami pelajaran yang saya berikan. Karena dimanapun kita melanjutkan pendidikan saat ini pastikan kita berada di lingkungan, pergaulan yang sangat baik, pergaulan yang mendukung kita untuk mencapai kesuksesan dan pergaulan yang menjadikan kita untuk menjadi lebih baik dan berguna untuk kedepannya.

Leave a Reply