Dian Nura Ningsih : Motivasiku Kuliah Di UMB

Organisasi Muhammadiyah didirikan oleh K.H. Ahmad Dahlan di Kampung Kauman Yogyakarta pada tanggal 18 November 1912 (8 Dzulhijjah 1330 H). Muhammadiyah adalah sebuah organisasi Islam yang besar di Indonesia.

Dalam pembentukannya Muhammadiyah banyak merefleksikan kepada perintah-perintah Al Qur’an diantaranya qur’an surat Ali Imran ayat 104.
Salah satu amal organisasi Islam terbesar ini adalah Universitas

Muhammadiyah. Universitas Muhammadiyah Bengkulu diawali dengan berdirinya Fakultas Keguruan dan Ilmu Sosial (FKIS) IKIP Muhammadiyah Jakarta cabang Bengkulu pada 1 Agustus 1970.

Universitas Muhammadiyah Bengkulu adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Bengkulu. Universitas ini didirikan pada tahun 1991. Yang rektornya pada saat ini adalah Bapak Dr. Sakroni, SST, M.Pd.

Keberhasilan Universitas Muhammadiyah Bengkulu adalah telah menjalin kerja sama dalam dan luar negeri di bidang Tri Darma Perguruan Tinggi, saat ini dengan melakukan 185 Kerjasama dalam negeri dan 43 Kerjasama Luar Negeri.

Selain melakukan kerjasama baik di luar dan di dalam negeri, perkembangan UMB saat ini sudah sangat signifikan. Karena selain memiliki 4 Kampus yang berada di tengah kota Bengkulu, UMB juga sudah menyelesaikan Gedung 6 lantai yang merupakan kembaran dari Gedung Ahmad Dahlan dan Masjid At-Tanwir yang dibangun berlantai tiga yang dilengkapi dengan AC.

Karena tujuan Muhammadiyah mengajarkan ajaran islam yang sebenar-benarnya serdasarkan Al Qur’an dan As Sunah dan ajaran nabi Muhammad SAW yang di terapkan, maka saya sebagai generasi muda saya terketuk hati untuk andil didalammnya.

Uang bisa dicari, ilmu bisa digali. Namun, kesempatan untuk membahagiakan orang tua tidak akan terulang kembali dan Semoga Allah meridhoi langkah kita semua.

Leave a Reply