DALAM RANGKA PROGRAM SOSIAL BI, BANK INDONESIA BERIKAN BEASISWA KEPADA 50 MAHASISWA UMB

Penyerahan-Beasiswa-Bank-Bengkulu-Secara-Simbolis-Semester-II-2020-UNIVERSITAS-MUHAMMADIYAH-BENGKULU-1024x791 DALAM RANGKA PROGRAM SOSIAL BI, BANK INDONESIA BERIKAN BEASISWA KEPADA 50 MAHASISWA UMB

— BENGKULU, BeritaDelapan.Com —

Momen Bahagia

Momen bahagia bagi seorang mahasiswa, saat diberikan kepercayaan menerima beasiswa, apalagi yang memberikannya adalah Bank Indonesia. Dimana dalam menentukan siapa yang layak menerima amanah pembiayaan pendidikan tersebut, perbankkan memiliki criteria unik tersendiri.

Jum’at (13/11), sekira pukul 10:00 wib sampai dengan selesai, Lima Puluh (50) orang mahasiswa terbaik dari kampus terbaik menerima Beasiswa Bank Indonesia. Penyerahan dilakukan secara simbolis di Lantai 2 Kantor BNI Syariah Cabang Bengkulu. Hadir dalam momen bahagia tersebut, bapak Joni Marsius, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, unsur BNI Syariah dan Wakil Rektor 4 UMB beserta 2 (dua) orang mahasiswa penerima Beasiswa. Hingga Penyerahan Beasiswa berakhir, acara terlaksana dengan baik dan tetap mematuhi Protokol Covid-19.

Bersama Lawan Covid-19

Meskipun Vandemi Covid-19 dimungkinkan menjadi permasalahan bagi semua pihak, upaya perlawanan terus disuarakan dalam bentuk yang beragam, tanpa terkecuali sector perbankkan dan pendidikan. Buah kerjasama Bank Indonesia dengan Universitas Muhammadiyah Bengkulu, melahirkan 50 orang mahasiswa penerima beasiswa pendidikan.

Penerima-Beasiswa-Bank-Indonesia-Semester-II-2020-Universitas-Muhammadiyah-Bengkulu-791x1024 DALAM RANGKA PROGRAM SOSIAL BI, BANK INDONESIA BERIKAN BEASISWA KEPADA 50 MAHASISWA UMB

Tahap Penyaluran

Pembiayaan Pendidikan dari Bank Indonesia ini diberikan langsung melalui Rekening Bank BNI Syariah kepada penerima, setelah sebelumnya dilakukan seleksi yang ketat, oleh Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan Bank Indonesia. Penyaluran beasiswa akan diberikan sampai Semester XIII dengan nominal 6 Juta Rupiah Persemester.

Kegunaan

Para penerima beasiswa diharapkan mampu memanfaatkan sebaik mungkin bantuan dana yang diberikan, guna meningkatkan kualitas pendidikan yang sedang dijalanani, meskipun kendali Kartu ATM sebenarnya sekarang melekat pada para penerima.

Kata Terima Kasih

“Hal ini sangat membantu kami mahasiswa terutama para orang tua dalam meringankan biaya perkuliahan anaknya, tentunya hal ini sangat di syukuri dan beribu terimakasih kami ucapkan kepada pihak Bank Indonesia kerena telah peduli terhadap pendidikan dan khususnya telah memilihkan sebagai penerima biasiswa ini”, ucap Yusuf salah satu penerima beasiswa.

Leave a Reply