Cegah Covid-19, Posko Darurat Bencana Desa Sukarami Aktif 24 Jam

Desa-Suka-Rami-Kecamatan-Seginim Cegah Covid-19, Posko Darurat Bencana Desa Sukarami Aktif 24 Jam

— BENGKULU SELATAN, BeritaDelapan.Com —

Upaya memutus mata rantai penyebaran penularan virus corona, direspon cepat oleh Pemerintah Desa Sukarami Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan, dilaksanakan dengan mendirikan dan menjalankan Posko Darurat Bencana yang aktif beroperasi 24 jam.

Operasi posko, dibagi menjadi 2 shift penjagaan, yaitu : Siang Hari dimulai pukul 06:00 Wib sampai dengan 18:00 Wib dan Malam Hari, dimulai pukul 18:00 Wib sampai dengan 06:00 Wib, dengan personil terdiri dari Perangkat Desa dan BPD serta unsur masyarakat bersama relawan lainnya.

Posko Darurat Desa Sukarami, menyiapkan fasilitas cek suhu badan, tempat cuci tangan disertai sabun dan alat semprot desinfektan untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

ok-2 Cegah Covid-19, Posko Darurat Bencana Desa Sukarami Aktif 24 Jam

Setiap orang atau pengendara yang mengunjungi dan atau akan melakukan kegiatan di Desa Sukarami, diharuskan untuk mencuci tangan dengan sabun, diukur suhu tubuhnya, dilaksanakan penyemprotan dengan cairan desinfektan pada kendaraan yang digunakan, kemudian baru diperbolehkan atau disarankan untuk sementara tidak diperbolehkan masuk.

ok-1 Cegah Covid-19, Posko Darurat Bencana Desa Sukarami Aktif 24 Jam

Sejauh ini, dari data yang terhimpun, belum ditemukan pengunjung atau masyarakat yang terindikasi tertular wabah Covid 19. Meskipun begitu upaya bersama guna terhindar dari penyakit Covid 19, Pemerintah Desa Sukarami berharap, bagi masyarakat umum dan terkhusus warga Desa Sukarami tetap harus berusaha mematuhi segala sesuatu yang dicanangkan oleh Pemerintah, hingga diterbitkan pengumuman baru di kemudian hari. *) Red-Kbp

Leave a Reply