Buka Workshop Siskeudes, Bupati Empat Lawang Tegaskan Penyusunan APBDes Dilarang Gunakan Jasa Pihak Ketiga

News 0

— EMPAT LAWANG, beritadelapan.com —

Workshop-Siskeudes-Empat-Lawang-2019 Buka Workshop Siskeudes, Bupati Empat Lawang Tegaskan Penyusunan APBDes Dilarang Gunakan Jasa Pihak Ketiga

Penggunaan Dana desa yang digelontorkan pemerintah pusat untuk Desa di seluruh Indonesia harus memberdayakan masyarakat desa dari segala sektor. Karena itu, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhamad menegaskan hal tersebut pada saat pembukaan acara workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa, di Pendopoaan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, Selasa (29/01/2019).

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad menyampaikan bahwa Kepala Desa dilarang menggunakan jasa pihak ke tiga dalam merancang APBDes.

“Saya tidak mau mendengar ada Kades dalam menyusun APBDes menggunakan pihak ketiga. Saya minta Kepala Desa mampu menyusun APBDes sendiri.  Jangan sampai ada Kades terakit masalah hukum dan tidak mau mendengar dengan cairnya DD, ada Kades nyari istri lagi maka saya akan cabut SK Kades itu,” tegas H Joncik Muhammad.

Kabupaten Empat Lawang, diharapkan menerapkan Sistem Tatakelola Keuangan Desa (Siskeudes) dengan baik. Sebab, hal itu sangat penting untuk mengawasi sistem keuangan Desa.

“Ditahun 2017 sudah diterapkan, namun ditahun 2018 tidak diterapkan lagi. Hal ini merupakan suatu kemunduran dan dapat dipastikan tahun ini Empat Lawang tidak mendapatkan WTP. Karena salah satunya tidak menerapkan Siskeudes tahun lalu,” jelas Bupati. *)

*) Red-TimlipEL

Spread the love
author

Author: 

Related Posts