Berita Desa 2019 : Tuntaskan Limbah Desa, Berikutnya Banding Agung Bangun Gedung Serbaguna

News 0

— BENGKULU SELATAN, beritadelapan.com —

Kades-Banding-Agung-Mikrun Berita Desa 2019 : Tuntaskan Limbah Desa, Berikutnya Banding Agung Bangun Gedung Serbaguna

Melalui Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahun 2018, Desa Banding Agung Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu telah melaksanakan beberapa kegiatan baik dalam Bidang Pembangunan Desa, seperti membangun Siring Pasang dan Bronjong serta melaksanakan kegiatan pada Bidang Pemberdayaan Masyarakat lainnya.

Hal ini, disampaikan oleh Kepala Desa Banding Agung Mikrun, dalam kesempatan wawancara dengan beritadelapan.com terkait implementasi dana desa tahun 2018 dan target pembangunan desa tahun 2019 di Desa Banding Agung.

“Kalau pembangunan 2018. Alhamdulillah sudah selesai, diantaranya membuat Siring Pasang Pembuangan Air Limbah Desa”, jelas Mikrun.

Selain itu, melirik rencana kegiatan desa pada tahun 2019, Mikrun menjelaskan Desa Banding Agung  merencanakan akan membangun Kantor Desa, membangun Siring Pasang dan melaksanakan kegiatan di bidang Pemberdayaan dan Pembinaan Masyarakat Desa.

Sarana-Dan-Prasarana-Desa-Banding-Agung Berita Desa 2019 : Tuntaskan Limbah Desa, Berikutnya Banding Agung Bangun Gedung Serbaguna

‘’Kalau 2019, Alhamdulilah kita sudah selesai melakukan musyawarah desa, dan telah di tetapkan RKP 2019.  Salah satu kegiatan yang sifatnya sangat dibutuhkan daripada masyarakat oleh kerena kita belum punya Kantor Desa. Jadi kami bermusyawarah kepada masyarakat, untuk membangun sebuah Gedung Serba Guna. Lebih dari itu ada kegiatan siring pasang dan kegiatan-kegian luar dari bidang pembangunan’’, urai Mikrun.

Tidak hanya sebatas menerangkan implementasi Dana Desa tahun 2018 dan target pembangunan desa tahun 2019. Mikrun juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah, atas adanya Dana Desa dan Alokasi Dana Desa. Dijelaskan melalui DD dan ADD manfaat pembangunan desa sangat dirasakan oleh masyarakat. *)

*) Red-Ym

Spread the love
author

Author: 

Related Posts