Berita Desa 2019 : Pajar Bulan Bidik Kembangkan Ekonomi Masyarakat

News 0

— BENGKULU SELATAN, beritadelapan.com —

Kepala-Desa-Pajar-Bulan-Dausriwan-Hadi Berita Desa 2019 : Pajar Bulan Bidik Kembangkan Ekonomi Masyarakat

Dana Desa dan Alokasi Dana Desa merupakan infut besar dalam percepatan pembangunan desa, yang kemudian dalam selang waktu tertentu akan membangunan daerah dan negara. Pembangunan dari desa, telah dilaksanakan seiring dengan pembangunan sumber daya manusia desa itu sendiri.

Salah satu desa yang dapat kita lihat sekarang ini adalah Desa Pajar Bulan Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu. Satu tahun terakhir, tahun 2018 yang lalu, pembangunan sarana aktifitas olahraga masyarakat, yang digunakan sebagai sarana menjaga fisik masyarakat dan pembangunan rehab Taman Pengajian Al-Quran (TPQ) yang dimaksudkan untuk menjaga jiwa atau ruhiyah masyarakat serta berperan sebagai pondasi pendidikan bagi anak, telah dilaksanakan dengan maksimal.

Kepala Desa Pajar Bulan, Dausriwan Hadi menerangkan tahun 2018 Desa Pajar Bulan mengimplementasikan DD dan ADD, di antaranya pada Pembangunan Lapangan Volly Ball Permanen, Rehab TPQ, Rabat Jalan Sentral Produksi dan Pembuatan MCK bagi masyarakat disabilitas.Sarana-dan-Prasarana-Desa-Pajar-Bulan Berita Desa 2019 : Pajar Bulan Bidik Kembangkan Ekonomi Masyarakat

‘’Ada pun pembanunan yang telah kami lakukan di tahun 2018. Pembuatan Lapangan Volly Ball, Rehap TPQ (Tempat Pengajian Qur’an), Rabat Jalan Sentra Produksi dan MCK Masyarakat Disabilitas. Dan 2019 untuk kegiatan BUMDES, kami akan membuat Usaha Bengkel Mobil. Kerena ada masyarakat kami yang terampil dalam hal itu, serta akan melakukan Pembuatan Kandang Ternak Sapi, serta pembuatan pakan ternak dan pembuatan pupuk organik dari hasil kotoran hewan ternak’’, urai Darusriwan Hadi.

Geliat pembangunan Desa Pajar Bulan patut diberikan apresiasi dan mendapatkan dukungan dari seluruh komponen daerah. Diharapkan ke depan seluruh rencanan pembangunan desa dapat terlaksana dengan maksimal. *)

*) Red-Ym

Spread the love
author

Author: 

Related Posts