Adventure, Sinergis Polres Kodim Bangsatt R Eksplorasi Desa Bengkulu Selatan

News 0
Indonesia-Bengkulu-Bengkulu-Selatan-Polri-TNI-Anak-Motor-Tril-16 Adventure,  Sinergis Polres Kodim Bangsatt R Eksplorasi Desa Bengkulu Selatan

— BENGKULU SELATAN, beritadelapan.com — Soreh telah menjelang, matahari sebentar lagi tenggelam, suasana sedikit lengang, seketika berubah gegap gembita dan gaduh. Kantor Polisi Sektor Seginim Bengkulu Selatan kedatangan pasukan pencinta motor trail. Tlisik punya tlisik, Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Deddy Nata, S. IK., Dandim 0408 Bengkulu Selatan, Letkol Arm Hermansyah, S. Sos, M.I.Pol., bersama Komunitas Motor, Bengkulu Selatan Trail Tua Rising (Bangsatt R), neduh sejenak setelah lelah mbolang Desa Bengkulu Selatan.

Rute Talang Datuk, Rimbo Mbacang, Aik Bengkenang Buntu, hingga Desa Muara Danau Kecamatan Seginim, habis dilalap roda-roda gila, patah dan mematahkan ranting kering jelas terjadi. Dapat dibayangkan, kebersamaan dalam Ndakar, Ngetril, Njalur, hingga Trabas medan bergelombang, berlumpur, berduri dan beronak, terjalin harmonis (haha…lengkap dech).

Kita cek kebenarannya, mengorek sedikit keterangan, simpul tujuan ngetril, Apa?.

“Toyo…” panggil salah satu peserta Ndakar. Terlihat, laki-laki gagah, berjenggot hitam, bergegas jalan menghampiri beritadelapan. Singkat, padat, sedikit jelas dan sedikit kurang jelas, disimpulkan demikian….

“Dalam rangka Hari Pahlawan, bersama Polres, Kodim dan kita ‘Bangsatt R’. Membangun kebersamaan dan sinergis. Peserta 50 orang, rute Talang Datuk, Rimbo Mbacang, Aik Bekenang Buntu dan Desa Muara Danau Kecamatan Seginim. Peserta yang ikut Kapolres, Dandim, saya Wakil Ketua Bangsatt R dan anak-anak lainya”, ujar Bang Toyo Wakil Ketua Bangsatt R, yang sebelumnya masih memegang jagung manis.

Ngetrail memang enak dilihat, tapi sukar dilewati, hanya orang-orang tertentu yang punya kebiasaan beda dari orang lain yang mampu dan mau menjalaninya. Akan tetapi, petik hikmah tentu dapat diambil dari manapun juga. Seperti kejadian langkah barusan, Kapolsek Seginim, Iptu Tamsir Hasan, mewakili Kapolres Bengkulu Selatan menjelaskan, adventure dilaksanakan untuk membangun sinergis peran dalam pembangunan Bengkulu Selatan khususnya dan Indonesia umumnya.

Giat yang bertujuan untuk membangun sinergis antara Polri dan TNI serta masyarakat, dengan berjalan bersama menggelar adventure, menjelajahi desa dan kawasan di Bengkulu Selatan. Akan banyak hal positif yang dapat diambil sebagai pelajaran untuk membangun kedepannya.

Jayalah Indonesia, Maju TNI Polri, bersama masyarakat terus membangun Indonesia.*)

*) Red

Spread the love
author

Author: 

Related Posts