Abdul Aziz : Srategi Melangit Di Universitas Islam yang Elit

Tugas penerus Generasi adalah melanjutkan kebenaran bukan kekerasan

Pendahuluan

Universitas Muhammadiyah Bengkulu adalah salah satu kampus Swasta terbesar yang ada di Provinsi Bengkulu, Universitas ini didirikan pada 31 Agustus 1991 yang merupakan pengembangan dari STKIP Muhamadiyyah Bengkulu.

Universitas Muhammadiyah Bengkulu sendiri sekarang telah Berakreditasi B, sampai saat ini Universitas Muhammadiyah Bengkulu telah memiliki 316 tenaga pendidik dengan kualifikasi S2 dan S3 yang tersebar di delapan Fakultas ( 24 program studi ) program sarjana dan program pascasarjana serta ditunjang 190 tenaga pendidikan. Universitas Muhammadiyah Bengkulu juga membangun kerja sama dengan berbagai Universitas baik didalam negeri maupun luar negeri bahkan Universitas Muhammadiyah Bengkulu telah memiliki Mou Internasional .

Setiap tahunnya Universitas Muhammadiyah Bengkulu selalu meluluskan sarjana sarjana yang berkualitas, unggul, beriman, berahlakul karimah dan siap bersaing di dunia kerja, Lantas tidak heran jika dengan status yang dimiliki, fasilitas, dan keunggulan nya Universitas Muhammadiyah Bengkulu setiap tahun nya menjadi buruan calon mahasiswa baru untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi.

Isi

Setiap keputusan selalu memiliki alasan, pilihan saya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tingkat tinggi jatuh pada Universitas Muhammadiyah Bengkulu dengan beberapa alasan yang Logis

Akreditasi

Stigma masyarakat mengenai Universitas Swasta selalu kalah dengan Universitas negeri merangkak mulai pudar, hal ini dikarenakan Universitas Swasta telah mengantongi akreditasi yang sejajar dengan Universitas Negeri, hal ini telah membuktikan bahwa Universitas swasta juga memiliki Kualitas yang setara bahkan lebih dibanding Universitas Negeri.

Universitas Muhammadiyah Bengkulu sekarang telah terakreditasi B berdasarkan surat keputusan BAN-PT ( Badan Akreditasi Nasional Perguruan tinggi ) ini adalah alasan paling dasar saya memilih melanjutkan pendidikan saya di sini karena Universitas Muhammadiyah Bengkulu memiliki level dan kualitas yang baik dan akan semakin berkualitas setiap tahunnya dikarenakan seluruh bagian dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu selalu berbenah, bahu membahu, dan selalu berusaha untuk mewujudkan cita cita menjadi kampus yang memberi pendidikan berkualitas dan mehasilkan lulusan terbaik

Fasilitas

Universitas Muhammadiyah Bengkulu memiliki fasilitas yang mumpuni antara lain : Fasilitas Olahraga, Poliklinik, Wisma / Asrama, Sarana Ibadah, Gedung Pertemuan, Free Wifi, Pusat Pelatihan Bahasa, Pers Mahasiswa, Perpustakaan, E-Libraries, E-Learning, Bus Kampus, Teknologi Informasi, Labolatorium, Toilet, CCTV, Lapangan Parkir, Kantin, Gedung perkuliahan yang dilengkapi dengan AC dan LCD, Hutan Pendidikan seluas 2.000 H, dan lain sebagainya

Dengan Fasilitas yang lengkap menjadi alasan kedua saya memilih Universitas Muhammadiyah Bengkulu, karena perkara fasilitas tidak bisa dianggap enteng sebab fasilitas adalah aspek penunjang dalam proses pendidikan. Jika sebuah universitas tidak memiliki fasilitas yang memadai maka seluruh mahasiswa dan tenaga pengajar akan menemui kesulitan dan merasa tidak nyaman berada di lingkungan Umiversitas, Dengan fasilitas yang memadai dan layak dikatakan Mumpuni Universitas Muhammadiyah Bengkulu akan memberikan rasa nyaman dan aman bagi setiap mahasiswa dan tenaga pengajar selama berada di lingkungan universitas.

Motivasi

“Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim, no. 2699)

Melaksanakan kewajiban Menuntut Ilmu bagi setiap Muslim

Di Universitas Muhammadiyah Bengkulu adalah pilihan yang tepat untuk menunaikan salah satu kewajiban yaitu menuntut Ilmu, dikarenakan sudah terbukti dan terakreditasi unggul, akan tetapi tidak sampai disini karena Universitas Muhammadiyah Bengkulu selain meluluskan sarjana Unggul dan lulusan yang berkualitas, Universitas Muhammadiyah Bengkulu juga menuntut mahasiswa nya untuk menjadi lulusan yang berakhlakul karimah. Disini tidak hanya dituntut dan diajarkan Kecerdasan dalam berpikir saja tapi juga diajarkan dan ditutuntut kecerdasan dalam bersikap.

Banyak ilmuan hebat, banyak presiden hebat, banyak Mahasiswa Hebat, banyak juga Abdi negara yang hebat, akan tetapi tidak sedikit juga diantara orang hebat tersebut yang tidak memiliki ahlak yang baik salah satu contohnya Koruptor yang cerdas namun menggunakan kecerdasannya untuk hal yang tidak tepat, maka dari itu pendidikan karakter diperlukan ketika mengemban pendidikan agar generasi penerus tidak hanya cerdas dalam berpikir namun juga cerdas dalam bersikap.

Dengan berbagai kegiatan pendidikan, organisasi, dan pendidikan bernuansa islami yang akan dikuti oleh mahasiswa, tentu akan membuat seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu berkembang bukan hanya dalam segi berpikir tapi juga dalam segi bersikap

Penutup

Kesimpulan

Menurut KBBI Universitas adalah suatu institusi pendidikan tinggi dan penelitian, yang memberikan gelar akademik dalam berbagai bidang.

Setiap universitas memiliki parameter tersendiri dalam menentukan keberhasilan, Universitas Muhammadiyah Bengkulu selalu berkomitmen untuk meluluskan sarjana yang berkualitas dan berakhlakul karimah . komitmen ini harus terus berjalan dipegang teguh dan digenggam erat oleh seluruh mahasiswa dan tenaga Pengajar Universitas Muhammadiyah Bengkulu agar Generasi muda yang menjadi ujung tombak Indonesia di kemudian hari bukan hanya cerdas dalam Berpikir namun juga cerdas dalam Bersikap

Leave a Reply