Tolak PJS Kades, Puluhan Warga Segel Kantor Desa Pagar Gunung

IMG-20180524-WA0018 Tolak PJS Kades, Puluhan Warga Segel Kantor Desa Pagar Gunung

BENGKULU TENGAH, beritadelapan.com – Kebijakan Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah yang menunjuk PJS Kepala Desa Pagar Gunung Kecamatan Semidang Lagan, menuai kontra masyarakat.

Kamis (24/05), puluhan warga melakukan tindakan protes dengan menyegel Kantor Desa. Karton warnah putih berhias kalimat dan dibubuhi tanda tangan “Kantor Desa Disegel Masyarakat” terlihat jelas sebagai tanda Kantor Desa disegel masyarakat.

Sopian Sori tokoh masyarakat yang ikut aksi menjelaskan. Pristiwa tersebut merupakan bentuk protes masyarakat atas intimidasi yang diterima mereka oleh Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah. Selain itu juga Sopian menegaskan masyarakat menolak PJS Kepala Desa yang bukan usulan dari maayarakat.

IMG-20180524-WA0020 Tolak PJS Kades, Puluhan Warga Segel Kantor Desa Pagar Gunung

“Kami menyegel kantor desa Pagar Gunung ini, karena kami tidak terima terhadap perlakuan Pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah yang melantik PJS kepala desa yang bukan usulan dari kami masyarakat desa pagar Gunung, berdasarkan hasil musyawarah masyarakat melalui BPD Desa kami ini“, tegas Sopian.

Sedikit informasi, sebelumnya masyarakat melalui musyawarah BPD diminta oleh Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah untuk mengajukan usulan nama PJS dan didapatkan dua kandidat. Akan tetapi, kemudian PJS Kepala Desa yang dilantik 16 Mei 2018 lalu bukan merupakan usulan dari masyarakat.

“Penolakan kami masyarakat desa Pagar Gunung, bukan hanya penolakan segelintir orang, tapi penolakan kami merupakan hasil musyawarah masyarakat dalam rapat melalui lembaga Badan perwakilan Desa Pagar Gunung yang lengkap dengan Berita acara dan daftar hadir“, imbuhnya kemudian.

Sejalan dengan aksi tersebut, direncanakan ke depannya masyarakat akan menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati dan Gedung DPRD Bengkulu Tengah. Jika tuntutan tersebut tidak dipenuhi. (Don)

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply