Di SMAN 5 BS, Siswa Kelas X dan XI Juga Sumbangan Rp 200 Ribu Bantu Biaya Ujian

Bengkulu, Headline, Terbaru 2

16473188_760190820817173_6244729878996632084_n Di SMAN 5 BS, Siswa Kelas X dan XI Juga Sumbangan Rp 200 Ribu Bantu Biaya UjianBENGKULU SELATAN, beritadelapan.com – Jika sebelumnya SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan bersama komite dan wali murid menyepakati sumbangan Rp 700 ribu per siswa kelas XII untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kali ini SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan (SMAN 5) juga melakukan hal serupa. Namun nominal sumbangannya lebih kecil dari SMKN 1 yakni hanya Rp 350 ribu per siswa kelas XII yang merupakan peserta UNBK.

Berbeda dengan SMKN 1 yang hanya membebankan biaya UNBK pada siswa kelas XII saja, di SMAN 5 BS siswa kelas X dan XI juga dibebankan sumbangan sebesar Rp 200 Ribu per siswa. Tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban orang tua murid kelas XII.

“Kenapa siswa kelas X dan XI juga kita bebanka sumbangan. Ini untuk membantu meringankan biaya siswa kelas XII. Nanti pada giliran siswa kelas X dan kelas XI saat ini mengikuti ujian nasional di tahun-tahun depan, nah siswa kelas X dan XI saat itu nanti juga akan membantu dan ikut sumbangan juga untuk mereka. Dan saat ini untuk pugutan dan sumbangan seperti ini memang sudah diperbolehkan dan tidak menyalahi aturan,” terang salah seorang guru SMAN 5 BS Ha’im S.Pd.

Menurutnya, uang sumbangan tersebut diantaranya akan dipergunakan untuk kegiatan persiapan pelaksanan ujian nasional, pemasangan jaringan internet, pembayaran listrik dan keperluan lainnya.

“Siswa kelas XII ada 245 orang. Kalau total siswa kelas X, XI dan XII sekitar 750-an orang lebih,” tambahnya.

Untuk diketahui, besaran sumbangan tersebut telah melalui kesepakatan antara Kepala sekolah, dewan guru, komite sekolah, dewan pendidikan dan wali murid SMAN 5 BS pada hari Kamis (2/2/17) di Aula SMAN 5 BS. (Rezki Haris Topan)

author

Author: 

Related Posts

2 Responses

  1. author

    Mastar efendi2 February, 2017 at 2:38 pmReply

    kelas X dan kelas XI juga akan menggunakan komputer dan segala fasilitas tersebut untuk pembelajaran TIK dan saat mereka UNBK pada tahun yg akan datang (humas sma n 5 bs)

    • author Author

      redaksi6 February, 2017 at 11:48 amReply

      Semoga SMA N 5 Bengkulu Selatan dapat terus melahirkan prestasinya. Bpk Master Efendi yang kami hormati, kita hanya mempublikasikan berita, tentu saja dalam pemberitaan kita ingin memberikan yang terbaik. Oleh karena itu, jika terdapat sanggahan terhadap artikel/berita yang kami muat, bapak dapat mengirimkan hak jawab bapak ke Email : redaksib8@gmail.com atau juga dapat memberikan komentar seperti yang telah bapak lakukan. Terimakasih telah membaca beritadelapan.com. Salam redaksi.

Leave a Reply