Siapkan Kader Beriman Dan Bertaqwa, IMM Komisariat Ekonomi UMB Gelar MABIT

IMG-20181210-WA0002 Siapkan Kader Beriman Dan Bertaqwa, IMM Komisariat Ekonomi UMB Gelar MABIT

Photo : Ayo, Bangun Bangsa Dengan Iman Dan Taqwa, IMM Komisariat Ekonomi UMB, 2018.

 

KOTA BENGKULU, beritadelapan.com – Metode dalam melaksanakan Kaderisasi Organisasi dapat dilaksanakan dengan berbagai bentuk. Salah satu dengan menggelar Malam Bina Iman Dan Taqwa (MABIT). Serupa inilah yang dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Ekonomi Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB).

Sabtu sampai dengan Minggu (08-09/12), bertempat di Gedung PWM Bengkulu, IMM Komisariat Ekonomi Gelar Malam Bina Iman Dan Taqwa bagi para kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Dengan berbagai bentuk kajian ilmu agama, sholat berjamaah, hingga laksanakan kajian umum, MABIT dilewati dengan seksama baik oleh pemateri maupun para kader. Tentunya bertujuan untuk membina Mahasiswa Muhammadiyah agar menjadi mahasiswa yang berwawasan luas, beriman dan bertaqwa.

“Kegiatan ini bertujuan agar terbentuk jiwa kader yang beriman dan bertaqwa”, terang M Yusuf selaku Ketua Pelaksana.

Senada dengan apa yang disampaikan M. Yusuf, Surya Pengurus PC IMM Kota Bengkulu berharap agar dengan adanya tantangan Era Globalisasi, pemuda/mahasiswa calon pemimpin tidak hanya cerdas akan tetapi juga mempunyai kualitas iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Karena dalam Era Globalisasi sekarang banyak pemimpin, tapi Iman dan Taqwanya kurang. Dengan diadakannya MABIT ini diharapkan kader-kader IMM kelak tidak hanya menjadi pemimpin yang intelektual saja, tetapi mereka harus berjiwa religius”, urai Surya mewakili Pimpinan Cabang IMM Kota Bengkulu.

Hadir sebagai pemateri Ustad Hardiansyah, S. Pd dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang. (Y)

Mari Lihat Cuplikan Kamera MABIT IMM Komisariat Ekonomi UMB

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply