Rencanakan Pembangunan 2020, Kecamatan Kedurang Ilir Gelar Musrenbangcam

Headline, Sosial Politik 0

— BENGKULU SELATAN, beritadelapan.com —

Saitono-Camat-Kedurang-Ilir Rencanakan Pembangunan 2020, Kecamatan Kedurang Ilir Gelar Musrenbangcam

Saitono, S. Sos, Camat Kecamatan Kedurang Ilir mengemukakan harapan terkait hasil Musrenbangcam yang baru saja dilaksanakan, bahwasanya usulan pembangunan yang diprioritaskan dapat terealisasi di tahun 2020 yang akan datang. Selain itu, Saitono juga menyampaikan himbauan kepada seluruh Kepala dan Aparatur Pemerintah Desa bersama masyarakat dapat melaksanakan pembangunan desa sesuai rencana dan sesuai regulasi yang ada.

“Usulan pembangunan yang diprioritaskan dapat terealisasi di tahun 2020 yang akan datang. Kepada seluruh Kepada Desa dan Pemerintah Desa bersama masyarakat dapat melaksanakan pembangunan desa sesuai dengan rencana dan sesuai regulasi yang ada”, harap dan himbau Saitono.

Diketahui, Rabu (20/02), Kecamatan Kedurang Ilir menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam). Pada tatanan ini, usulan anggaran pembangunan Kecamatan Kedurang Ilir mengemuka kisaran Tujuh Puluh Delapan Milyar Rupiah, dengan dominasi usulan infrastruktur sebanyak 39 usulan dan 10 usulan pembangunan bidang sosial budaya. Rencana pembangunan infrastruktur berupa Siring Pasang, Jalan Lingkungan, Hotmix, Rabat Beton, Jembatan Beton, Pembukaan Jalan Baru, Jembatan Gantung dan Lapen.

Pada kesempatan tersebut, Assisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, Novman Ahmad Ali membuka Musrenbangcam dan menyampaikan ada kemungkinan tidak semua usulan pembangunan dapat dibiayai oleh pemerintah sekaligus, akan ada penyesuaikan dengan skala prioritas pembangunan, terdapat perbedaan antara keinginan pembangunan dan kebutuhan pembangunan.

Musrenbangcam-Kedurang-Ilir-2 Rencanakan Pembangunan 2020, Kecamatan Kedurang Ilir Gelar Musrenbangcam

“Tidak semua pembangunan bisa dibiayai pemerintah sekaligus. Kita harus sesuaikan dengan skala prioritas. Kita harus berpikir, mana yang keinginan dan mana yang kebutuhan”, sampai Novman Ahmad Ali.

Musrenbangcam Kedurang Ilir berjalan lancar dan sukses. Hadir pada acara tersebut, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Polsek, Danramil, Kepala Desa dan Masyarakat Kecamatan Kedurang Ilir. *)

*) Red-Kbp

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply