Kharis Amrullah : Sikap Negarawan Djarot Perlu Dipertanyakan

LABUAN BAJO NTT, beritadelapan.com – Liburan  Mantan Gubernur DKI Jakarta Bapak Djarot di Kota Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat menuai kontroversi opini yang muncul dikalangan masyarakat. Apalagi disaat liburannya, Pelantikkan Gubernur dan Wakil Gubernur baru Daerah DKI Jakarta periode 2017-2022, Anis Baswedan dan Sandiaga Uno sedang berlangsung sedangkan disaat itu juga Djarot mengunjungi Kota Labuan Bajo

Kharis-Amrullah Kharis Amrullah : Sikap Negarawan Djarot Perlu Dipertanyakan

Menurut Kharis Amrullah selaku Pembina Yayasan Al-Fitrah Institute, kunjungan liburan yang dilakukan Djarot tidak menunjukan sikap negarawannya. Apalagi disaat ada Pelantikkan Gubernur dan Wakil Gubernur defenitif sedang berlangsung sedangkan kehadiranya sangat di harapkan. Sehingga menciptakan kegaduhan tersendiri, Pro dan Kontra. Ternyata ada informasi dari beberapa tokoh ternyata ada instruksi dari DPP PDIP agar tidak menghadiri. Alasan tidak diundang Djarot hanya alibi. Karena nama Djarot sudah ada di dalam daftar nama. Sikap PDIP kekanak kanakan, Megawati waktu pelantikan SBY 2004 tidak hadir.

Lanjutnya, akan tetapi kehadiran Djarot tentu membawa efek positif, sebagai publik figur tentu Kehadiranya membawa nuansa berbeda bagi masyarakat Manggarai Barat dan NTT. Bagi masyarakat yang merasa sebagai idolanya, ini sebagai ajang melihat dan dapat berinteraksi secara langsung. Bagi Daerah Manggarai Barat sendiri mendapatkan point promosi pariwisata dengan harapan mengundang ketertarikan Wisatawan untuk mengunjungi Mabar.

Akan tetapi muncul lagi Kritikan dari beberapa kalangan mengenai proses penyambutan di Bandara Udara International Komodo dengan sambutan menggunakan pakaian adat Rote. Padahal, lokasi kunjugan Djarot berada di Kabupaten Manggarai Barat.

” Bagi saya persoalan tersebut sudah terjawab, Prosesi penyambutan tamu Di Bandara sudah sesuai SOP, kebetulan untuk Pak Djarot giliran adat Rote “. Tegas Kharis Amrullah. (Kraeng.a.h.-swzl.ii)

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply