Gallery 2018 : Spirit Kerja Diskominfo, Siapkan Sistem Satu Data Bengkulu Selatan

Diskominfo-Bengkulu-Selatan-2018 Gallery 2018 : Spirit Kerja Diskominfo, Siapkan Sistem Satu Data Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN, beritadelapan.com – Diskominfo Bengkulu Selatan beralamat di  Jalan Raya Padang Panjang Nomor 01 Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, dengan Kode Pos 38513 dan dapat dihubungi  via Telpon (0739) 21069 atau Faksimil (0739) 21396.

Baiknya kita pelajari terlebih dahulu, mengenal Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan, membangun daerah lewat penghimpunan dan penayangan informasi kepada publik Bengkulu Selatan. Tahun 2018, Supran, SH., MH dipercaya oleh Bupati Bengkulu Selatan untuk menjadi nakhoda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi Wali Data Kabupaten Bengkulu Selatan.  Bagaimana Caranya?.

Jawabnya Kerja, Supran, SH., MH menjelaskan sebagai tindak lanjut Peraturan Gubernur Bengkulu Nomor : 09 Tahun 2018 Tentang Sistem Satu Data Untuk Pembangunan Daerah Di Provinsi Bengkulu. Diskominfo melakukan pengumpulan data statistik sektoral yang kemudian dikelolah dalam Sistem Satu Data Kabupaten Bengkulu Selatan. Personil Diskominfo akan melakukan upaya jemput bola ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Bengkulu Selatan.

Supran-SH-MH-4 Gallery 2018 : Spirit Kerja Diskominfo, Siapkan Sistem Satu Data Bengkulu Selatan

Sinergis dengan upaya tersebut, masih pada tahun yang sama, Diskominfo Bengkulu Selatan memfasilitasi Pelatihan Program Satu Desa Satu Wifi. (31/07), melalui Bidang Aplikasi Informatika Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi Dan Sistem Informasi Desa telah terlaksana. Peserta pelatihan tersebut adalah Operator Desa di Bengkulu Selatan yang telah menggunakan Internet Desa.

Supran-SH-MH-3 Gallery 2018 : Spirit Kerja Diskominfo, Siapkan Sistem Satu Data Bengkulu Selatan

Tidak berhenti hingga batas tercantum di atas, (18/09) guna mengembangkan Media Center, Diskominfo Bengkulu Selatan berkunjung ke Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu.  Dalam hal ini, personil Diskominfo Bengkulu Selatan diterima oleh Kepala Bidang Informatika dan Komunikasi Publik Diskominfosan Kota Bengkulu. Supran, SH., MH Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Bengkulu Selatan berharap agar Media Center yang ada di Bengkulu Selatan akan lebih aktif dan berkembang.  Dewasa ini, masyarakat dapat mengakses Layanan Informasi yang ditayangkan oleh Media Center Bengkulu Selatan melalui website http://mediacenter.bengkuluselatankab.go.id/ 

Supran-SH-MH-2 Gallery 2018 : Spirit Kerja Diskominfo, Siapkan Sistem Satu Data Bengkulu Selatan

Sementara guna mendukung pencapaian implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Permendagri Nomor 3 Tahun 2017 Tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi Dan Dokumentasi Dalam Negeri Dan Pemerintah Daerah. Diskominfo Bengkulu Selatan menjamin pelaksanaan PPID Bengkulu Selatan. Supran, SH., MH menjelaskan melalui Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Pelaksanaan PPID bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Bengkulu Selatan bahwa PPID merupakan amanah dan tuntutan Peraturan Perundang-Undangan. Siap atau tidak siap, setuju atau tidak setuju, PPID ini harus dilaksanakan. Untuk mencapai hal tersebut, sejauh ini Diskominfo telah beberapa kali melaksanakan sosialisasi dan pelatihan operator PPID di seluruh OPD yang ada. Dalam rapat tersebut juga, disampaikan Diskominfo akan maksimalkan pelaksanaan PPID hingga menyentuh dan benar-benar diimplementasi sampai akan rumput pembangunan yaitu desa, (18/12).

Menutup Gallery Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2018, dihimbau khususnya kepada seluruh warga daerah Kabupaten Bengkulu Selatan dan umumnya masyarakat luas agar memperhatikan informasi yang diterima, terlebih informasi yang didapat dari dan tersebar luas melalui Sosial Media. Diharapkan pembaca mampu berlaku cerdas dalam menelaah informasi, mempelari sumber dan isi berita. Jadikan informasi sebagai sugesti positif untuk meraih perubahan ke arah yang lebih baik, baik untuk diri sendiri, orang lain, lingkungan, daerah, hingga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Persatuan dan Kesatuan harus tetap dijaga.

Apabila menyangkut kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, silahkan Ajukan Pengaduan dan Aspirasi Anda, Langsung Ke-SaPA Kabupaten Bengkulu Selatan berikut http://sapa.bengkuluselatankab.go.id/

Sedangkan bila ingin menggali lebih jauh terkait Informasi Peraturan Perundang-Undangan Kebupaten Bengkulu Selatan silahkan kunjungi http://jdih.bengkuluselatankab.go.id/

(Red-Kbp)

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply