Fasilitas Lengkap, SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan Tampung 3 Sekolah Ikut UNBK

bupati-BS-memantau-UNBK-1 Fasilitas Lengkap, SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan Tampung 3 Sekolah Ikut UNBKBENGKULU SELATAN, beritadelapan.com – Fasilitas komputer yang lengkap merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan. Lantaran itu, sejak tahun lalu SMKN 1 BS dipercaya untuk menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK).

Selain siswa dari SMKN 1 BS, juga ada tiga sekolah lainnya yang ikut UNBK di SMKN 1 BS. Ketiga sekolah btersebut yakni SMKN 5 BS, SMKN 4 dan SMK Alquraniyah.

Diejaslkan Kepala SMKN 1 Bengkulu Selatan Haliman, SE sebanyak 310 siswa mengikuti pelaksanaan UNBK di SMK Negeri Bengkulu Selatan. Rinciannya siswa SMKN 1 sebanyak 246 orang, 6 orang siswa SMK N 5 BS, 2  orang Siswa SMK Al-quraniyah  dan 56 orang siswa SMKN 4 BS.

“ UNBK dimulai dari hari Senin (03/04/2017) kemaren. Ssenin mata pelajaran Bahasa indonesia, dan untuk hari Selasa mata pelajarannya Matematika,”  ujar Haliman.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan  UNBK tersebut terdiri dalam 3 sesi dan dibagi dalam 4 ruangan. Dalam waktu dua hari ini, pelaksanaan UNBK di SMKN 1 BS berlangsung dengan lancar tanpa ada gangguan.Untuk UNBK, SMKN 1 BS menyiapkan komputer sebanyak 128 unit.

“Ujian ini dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dimulai dari jam 07.30 wib sampai 09.30, sesi kedua  dari jam 10.30 sampai jam 12.30, dan sesi ketiga jam 14.00 wib sampai dengan jam 16.00,” demiian Haliman.

Pada pelaksanaan hari pertama Senin kemarin (3/4/17), Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan meninjau pelkasanaan UNBK di SMKN 1 BS. Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Kadis mengapresiasi pelaksanaan UNBK di SMKN 1 BS. (Rezki Haris Topan/prw)

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply