Dituding Palsukan Tandatangan Sekdes & Selewengkan DD, Kades Muara 3 Kedurang Diperkarakan

Bengkulu, Headline, Terbaru 0
  • 16809309_1352204424845075_1970355955_n Dituding Palsukan Tandatangan Sekdes & Selewengkan DD, Kades Muara 3 Kedurang Diperkarakan
  • BENGKULU SELATAN, beritadelapan.com – Kepala Desa Muara Tiga Kecamatan Kedurang dilaporkan warganya ke Bupati Bengkulu Selatan serta ke Kapolres Bengkulu Selatan. Rabu, 16 Februari 2017, sejumlah warga mendatangi Rumah Pribadi Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud di Jalan Gerak Alam Kota Manna.

Dalam surat tertanggal 13 Februari 2017 yang ditandatangani oleh salah seorang warga Elda Fitriani yang juga menjabat sebagai Sekdes, Kepala Desa (Kades) Muara Tiga Buansi, dituding telah melakukan beberapa kesalahan. Tertulis beberapa poin yang tertulis dalam surat pengaduan tersebut. Diantaranya sebagai berikut:

“1. Pemalsuan tandatangan SEKDES pada berita acara pengangkatan Kasi dan Kaur Desa Muara Tiga pada tanggal 09 Mei 2016 dan SK Timsel perangkat desa tidak pernah teragenda di dalam pembukuan SK.

  1. Pengangkatan Kaur tersebut tidak dilakukan secara benar serta ketidakpatutan pengangkatan : – Isteri Somi Sri Dili Wahyuni sebagai Kaur Umum. – Kakak Ipar Evab Santoso sebagai Kaur Perencanaan. Kakak ipar Simtoni sebagai Bendahara. Dengan bukti terlampir.
  2. Telah melakukan tindak pidana korupsi dengan telah diambilnya uang sebesar Rp 53.000.000,- dari kas desa.
  3. Penggelapan inventaris desa yaitu sebuuh gedung balai desa, yaitu dengan cara merobohkan gedung tersebut dan menggelapkan sisa bangunan lama balai desa.
  4. Melakukan pembangunan tidak sesuai dengan Rencana Perubahan Anggaran DD (Kekurangan pada bangunan spal).
  5. Buansi melakukan tuduhan tidak menyenangkan, yang mana beliau menuduh saya materialistis atau serakah, provokator masyarakat dan teman.

Demikianlah laporan pengaduan ini saya buat. Saya harap Bapak Kapolres Bengkulu Selatan bersedia untuk membantu menindaklanjuti/menyelesaikan  perkara ini. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.” Sebagaimana ditulis Elda Fitriani dalam surat tersebut.

Selain melaporkan hal tersebut ke Bupati dan Polres, Elda Fitriani bersama sekira lima belas orang lainnya juga melaporkan hal tersebut ke Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan dan Inspektorat daerah Bengkulu Selatan.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud memerintahkan Inspektorat Daerah untuk segera turun dan menindaklanjuti laporan warga Muara Tiga Kecamatan Kedurang itu. (Yan)

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply