Dilaporkan Ke Bareskrim Polri, Rohidin : Kontrol Masyarakat Begitu Baik Untuk Kemajuan Bengkulu

Dilaporkan-Ke-Bareskrim-Polri-4 Dilaporkan Ke Bareskrim Polri, Rohidin : Kontrol Masyarakat Begitu Baik Untuk Kemajuan Bengkulu

NASIONAL, beritadelapan.com – Adanya Laporan Lembaga Swadaya Masyarakat Lentera Kedaulatan Rakyat (Lekra) terhadap Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M. MA ke Bareskrim Polri mendapatkan tanggapan yang positif dari Rohidin Mersyah selaku terlapor.

Rohidin membantah adanya penyelewengan, ia menjelaskan upah pungut pajak tersebut dibayarkan sesuai Undang-undang yang berlaku yakni, dari Januari sampai dengan Desember sesuai dengan capaian target yang ditetapkan.

“Contoh untuk triwulan terakhir 2018 akan dibayarkan sekitar bulan Maret 2019 nanti. Jadi penetapan itu sudah mengikuti aturan Undang-Undang. Ketentuan dengan pola seperti ini berlaku di seluruh Indonesia dan sudah berjalan dari tahun ke tahun. Masyarakat selalu mengingatkan saya untuk lebih hati-hati. Kontrol dari masyarakat sangat baik untuk kemajuan Bengkulu”, jelas Rohidin menanggapi Dugaan dari LSM Lekra terhadap dirinya.

Pungutan pajak tersebut, jelas Rohidin, dibayarkan setiap 3 bulan sekali dan berlaku seluruh Kepala Daerah baik itu Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota seluruh Indonesia.

Diketahui, Jum’at (04/01) Presiden LSM Lekra Deno Marlandone menyampaikan Laporan ke Bareskrim Polri terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Atas Upah Pungut Pajak Dan Retribusi Di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu tahun 2018.

“Laporan sudah disampaikan hari ini (Jumat), sebelumnya juga kami sudah berkoordinasi dengan penyidik di Bareskrim Polri, kita berharap kasus ini diungkap cepat agar tidak terjadi politisasi”, ujar Deno.

Dimaksudkan Deno, SK yang diterbitkan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dikeluarkan pada 30 Mei 2018 akan tetapi berlaku surut sejak 1 Januari 2018. (Red)

Sumber : Photo Dipercil Dengan Memotong Demensi Gambar,https://www.suaicik.com/wp-content/uploads/2019/01/IMG-20190104-WA0014-1024×497.jpg. Naskah dilansir dari situs berita : https://www.suaicik.com/dilapor-ke-mabes-polri-begini-respon-gubernur-bengkulu/.http://pedomanbengkulu.com/2019/01/dilaporkan-ke-bareskrim-ini-kata-rohidin-mersyah/.

Butuh Informasi Terkait Regulasi Insentif Pemungutan Pajak Silahkan Klik Peraturan Pemerintah Nomor 69 Tahun 2010 Tentang Tata Cara Pemberian Dan Pemanfaatan Insentif Pemungutan Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah.

 

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply