Berita Desa 2019 : Optimalkan Pembangunan, Dusun Baru Fokus Fisik Dan Pemberdayaan

Desa, Headline 0

— BENGKULU SELATAN, beritadelapan.com —

Gedung-Bumdes-Dusun-Baru Berita Desa 2019 : Optimalkan Pembangunan, Dusun Baru Fokus Fisik Dan Pemberdayaan

Berjalan maju menuju pembangunan desa pada tahun 2019, Desa Dusun Baru Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu merencanakan akan melaksanakan program-program pembangunan berkelanjutan desa, salah satunya merencanakan akan membangun Siring Pasang pada lingkungan desa yang sering terdampak banjir. Selain hal tersebut, masih pada tahun yang sama, Desa Dusun Baru juga akan mengoptimalkan pembangunan pada sektor pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa dengan fokus pada pemberdayaan remaja dan ibu-ibu PKK.

Hal tersebut disampaikan sekilas oleh Emah salah satu Aparatur Pemerintah Desa Dusun Baru pada kepada wartawan beritadelapan.com terkait Berita Desa Dua Ribu Sembilan Belas.

“Siring Pasang yang di ulu,  Talut di daerah ulu banjir kalau tidak ada Siring Pasang. Pemberdayaan remaja-remaja, ibu-ibu PKK”, sampai Emah saat dikonfirmasi.

Selain fokus pembangunan tersebut, Desa Dusun Baru juga akan mengoptimalkan Pembangunan Gedung Badan Usaha Milik Desa yang diharapkan dapat menjadi ruang pelayanan publik bagi pengembangan ekonomi desa.

Harapan ke depannya, semoga pada tahun 2019, rencana pembangunan Desa Dusun Baru dapat berjalan dengan lancar dan baik. Menjadi kewajiban bersama seluruh komponen desa untuk menjaga agar rencana tersebut dapat terwujud, sehingga tujuan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat desa dapat tercapai. *)

*) Red-Ym

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply