Berita Desa 2019 : Fokus Kebutuhan Masyarakat, Padang Nibung Rencanakan Bangun Sarana Publik

Desa, Headline 0

— BENGKULU SELATAN, beritadelapan.com —

Struktur-Organisasi-Desa-Padang-Nibung Berita Desa 2019 : Fokus Kebutuhan Masyarakat, Padang Nibung Rencanakan Bangun Sarana Publik

Desa Padang Nibung, dengan luas wilayah lebih kurang mencapai 368, 85 Ha dan rata-rata penduduk menekuni usaha pertanian sebagai sumber mata pencaharian. Tahun 2019, merencakanan akan melanjutkan pembangunan desa dengan mengarah pada penyediaan air bersih dan pembangunan jamban warga yang kurang mampu, membangun fasilitas umum berupa penerangan lampu jalan desa serta membangun jalan rabat beton sentra produksi pertanian.

Hal tersebut, sejalan dengan apa yang dijelaskan oleh Salin Kepala Desa Padang Nibung, bahwasanya arah pembangunan desa melirik akan kebutuhan masyarakat yang ada, seperti air bersih, fasilitas MCK, penerangan jalan desa dan sebagainya.

‘’Kalau rencana tahun 2019, tahap pertama  pengandan air bersih yaitu sumur gali, yang kedua jamban (wc) untuk warga yang kurang mampu, yang ketiga pemasangan lapu jalan desa, yang ke empat kalau masih ada sisah dana desa, akan membuat rambat beton di jalan sawah, itu lah kalau tercapai’’, jelas Salin saat dikonfirmasi terkait rencana pembangunan Desa Padang Nibung tahun 2019.

Merupakan harapan bersama, pada tahun 2019 pembangunan Desa Padang Nibung dapat berjalan dengan lancar dan baik, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan akan terjadi tambahan nilai positif bagi kemajuan daerah serta negara. *)

*) Red-Ym

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply