Akhir Muharram 1440 H, Desa Durian Seginim Gelar Kajian Agama, Ustad Muhammad Ikhwan : Hijrah Rohani Tuntunan Rosulullah

Desa, Inspirasi, Pendidikan 0
banner 468x60

Berit-Desa-Ustad-Muhammad-Ikhwan-Ceramah-Agama-Desa-Durian-Seginim-1-Muharram-1441-H-300x300 Akhir Muharram 1440 H, Desa Durian Seginim Gelar Kajian Agama, Ustad Muhammad Ikhwan : Hijrah Rohani Tuntunan Rosulullah

— BENGKULU SELATAN, beritadelapan.com Momentum 1 Muharram 1441 H di Desa Durian Seginim, dilewati dengan menggelar kegiatan ceramah agama, yang disampaikan oleh Ustad Muhammad Ikhwan. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Jamik At Taqwa, diikuti jamaah dengan penuh hikmat dan mengharap redho dari Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.

Ustad Ikhwan menjelaskan, Hijrah ada 2 macam, yaitu : Pertama, Hijrah secara lahiriah, kedua Hijrah Rohaniah. Hijrah Rohani merupakan hijrah yang dikehendaki oleh Baginda Rosulullah Muhammad SAW. Dengan Hijrah Rohani, diharapkan akan mendapatkan keselamatan di dunia dan akherat.

“Hijrah Rohani, yang dikehendaki Rosulullah, semoga dengan hijrah rohani, akan mendapatkan selamat dunia dan akherat”, nasehat Ustad Ikhwan.

Sejalan dengan  apa yang disampaikan oleh Ustad Ikhwan, para pendahulu dan pejuang kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mewariskan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dengan bait syair indah dan sarat makna ‘Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Raganya, Untuk Indonesia Raya’. Membangun jiwa masyarakat yang kuat, akan menghasilkan kekuatan besar dalam pelaksanaan pembangunan. Jiwa yang kuat dapat diperoleh dengan meningkatkan kecerdasan spiritual (SQ), peningkatan kecerdasan spiritual dapat dilaksanakan dalam bentuk pembinaan keagamaan masyarakat secara berkesinambungan.

Sementara itu, Kepala Desa Durian Seginim, Nofrizal, menjelaskan seperti yang disampaikan oleh Ustad Muhammad Ikhwan, bahwa Hijrah Rohani ialah Hijrah yang dituntunkan oleh Rosul Muhammad SAW.

“Yang dikehendaki oleh Rosulullah Muhammad SAW adalah Hijrah Rohani”, jelas Nofrizal.

Semoga kegiatan tersebut, dapat menjadi kerja positif di tengah masyarakat, berbangsa dan bernegara. Mengimbangi ‘degredasi moral’ yang ada dan melahirkan kekuatan dalam pembangunan daerah secara bersama-sama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Durian Seginim, Nofrizal, Perangkat Desa dan Pengurus Masjid Jamik At Taqwa beserta masyarakat Desa Durian Seginim*)

*) Red

banner 468x60
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply