Agar Tambah Cinta Kenali Lebih Dekat, Mari View Data RSUD Hasanuddin Damrah

Camera, Inspirasi 0
banner 468x60

BENGKULU SELATAN, beritadelapan.com – “Tak Kenal Maka Tak Sayang, Tak Sayang Maka Tak Cinta“. Yuk…, simak sebentar uraian di bawah ini. Agar lebih dekat dengan RSUD Hasanuddin Damrah Kabupaten Bengkulu Selatan di tahun 2018.

 1. View Data Rumah Sakit

Tahun 2013 lalu, tepatnya tanggal 31 Desember 2013 Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah resmi teregister dengan Jenis Rumah Sakit Umum Kelas C. Upaya peningkatanpun terus dilaksanakan dari tahun ke tahun, hingga tahun 2018 selain fasilitas penunjang kesehatan seperti Lab dan Ruangan Rawat Inap, terdapat Enam Belas Layanan Spesialis yang disediakan.

View-Data-RSUD-Hasanuddin-Damrah Agar Tambah Cinta Kenali Lebih Dekat, Mari View Data RSUD Hasanuddin Damrah

Percayalah semua butuh proses, pelajari selengkapnya tentang RSUD Hasanuddin Damrah Klik Disini 

 2. Lihat Perubahan, Ada Peresmian Layanan Hemodialisis

RSUD-HD-Launching-Layanan-Cuci-Darah-2 Agar Tambah Cinta Kenali Lebih Dekat, Mari View Data RSUD Hasanuddin Damrah

Salah satunya Layanan Kesehatan yang ada di RSUD Hasanuddin Damrah adalah Layanan Cuci Darah. Awal tahun 2018 Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud meresmikan Unit Pelayanan Hemodialisa, yaitu Layanan Cuci Darah atau tindakan yang dilakukan oleh tenaga medis atas darah pasien, di mana darah dikeluarkan dari tubuh penderita dan diedarkan dalam sebuah mesin di luar tubuh, melalui jalur buatan di antara pembuluh arteri dan vena atau disebut Fistula Arteriovenosa melalui pembedahan. Kemudian dengan selang darah dari Fistula, darah dialirkan dan dipompa ke dalam mesin dialisis. Untuk mencegah pembekuan darah selama proses pencucuian, maka diberikan obat anti beku yaitu Heparin. Nah, proses demikian RSUD Hasanuddin Damrah Bengkulu Selatan siap melayani pasien. (26/01)

Harapan bersama dengan adanya layanan Cuci Darah, RSUD Hasanuddin Damrah lebih mendapatkan posisi di mata masyarakat. Perlu dikabarkan juga, secara berulang-ulang, guna menyakinkan masyarakat bahwa RSUD Hasanuddin Damrah merupakan Rumah Sakit Rujukan Regional masyarakat Kabupaten Kaur, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Seluma.

Pergantian-Direktur-RSUD-HD Agar Tambah Cinta Kenali Lebih Dekat, Mari View Data RSUD Hasanuddin Damrah

Catur Wulan Pertama, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Ir. H. Nurmansyah Samid melantik dr. Herry Permana sebagai Direktur RSUD Hasanuddin Damrah menggantikan drg. Adhe Ismunandar, SPBM. (20/04).

Perputaran kepemimpinan Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah Kabupaten Bengkulu Selatan dimaksudkan untuk mengoptimalkan potensi yang ada, sesuai dengan amanah yang diberikan, Direktur RSUD Hasanuddin Damrah dr. Herry Permana diharapkan dapat terus melanjutkan program yang ada dengan cara-cara yang lebih inovatif.

Baca Juga Layanan Spesialis RSUD Hasanuddin Damrah Klik Disini

 3. Cari Literatur Tambahan Informasi, bisa berselancar di Dunia Maya atau temukan halaman akun sosial media RSUD Hasanudin Damrah

Menutup kilasan berita RSUD Hasanuddin Damrah Kabupaten Bengkulu Selatan. Kali ini dikabarkan juga kepada masyarakat jika ingin menambah wawasan dan melihat sendiri dari dekat keadaan RSUD Hasanuddin Damrah. Mengamati aktivitas pasien dan keluarga, memperhatikan kegiatan sosial petugas kesehatan yang ada, serta berinteraksi langsung melalui sosial media. Yuk, tambah wawasan seputar Kegiatan Sosial RSUD Hasanuddin Damrah dengan cara Klik Disini. (Red-Kbp)

 

banner 468x60
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply